Sukses


VIDEO: Swiss Tundukan Turki 3-1 di Grup A Euro 2020

Bola.com, Jakarta Timnas Swiss dipertemukan dengan Turki dalam matchday ketiga Grup A Euro 2020 yang diselenggarakan di Baku Olympic Stadium, Minggu (20/6/2021). Mereka berhasil keluar sebagai pemenang dengan skor 3-1.

Di awal pertandingan Turki mencoba langsung mengambil inisiatif serangan. Keasikan menyerang Turki malah kebobolan pada menit ke-6, Haris Seferovic berhasil mencetak gol lewat tendangan jarak jauhnya dari luar kotak pinalti, tendangannya tepat jatuh di sudut kanan bawah gawang Turki yang di jaga Ugurcan Cakır.

Swiss berhasil menggandakan keunggulannya 20 menit kemudian, tepatnya pada menit ke-26. Kembali tendangan dari kotak pinalti menjadi senjata ampuh Swiss untuk menciptakan gol. Kali ini lewat sepakan pemain Liverpool, Xherdan Shaqiri yang tidak bisa diselamatkan kembali oleh kiper Turki.

Turki mencoba memperkecil ketertinggalan disisa waktu yang ada. Dua peluang di menit-menit akhir lewat Mert Muldur dan Merih Demiral masih belum menemui sasaran. Pertandingan babak pertama pun berakhir dengan skor 2-0 untuk keunggulan Swiss atas Turki.

Pada awal babak kedua, Turki dan Swiss saling bergantian melakukan serangan. Turki mendapatkan harapan dengan sukses memperkecil ketertinggalan dari Swiss lewat gol Irfan Kahveci pada menit ke-62.

Namun, tidak lama berselang Swiss kembali menciptakan gol ketiga pada pertandingan ini. Xherdan Shaqiri kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-68 setelah menerima umpan matang dari Rodriguez.

Sampai menit-menit akhir pertandingan kedua tim masih terus ngotot untuk dapat mencetak gol. Meski sudah unggul dari Turki, Swiss masih membutuhkan banyak gol demi bisa bersaing di posisi kedua klasemen dengan Wales yang juga bermain melawan Italy di waktu bersamaan.

Kedudukan 3-1 tidak berubah sampai pluit panjang dibunyikan, Timnas Swiss berhasil meraih kemenangan atas Turki. Data dan statistik lengkap dari laga Euro 2020 tersebut bisa kalian lihat dalam tayangan singkat motion grafis di atas.

 

 

 

 

 

Video Populer

Foto Populer