Sukses


Superstar Euro 2020 : Matteo Pessina, Bintang Timnas Italia yang Bahkan Nyaris Gagal Ikut Piala Eropa

Bola.com, Jakarta - Timnas Italia kembali meraih tiga poin. Pada matchday 3 atau terakhir Grup A Euro 2020, Gli Azzurri mengalahkan Wales dengan skor 1-0 di Stadio Olimpico hari Minggu (20/06/2021).

Gol semata wayang Timnas Italia diciptakan oleh pemain yang tidak diduga, Matteo Pessina. Memanfaatkan situasi set piece, ia menyontek bola ke gawang Wales yang berbuah gol kemenangan tim tuan rumah.

Fakta Matteo Pessina jadi penentu kemenangan Timnas Italia tentu sebuah pencapaian luar biasa. Karena melawan Wales, untuk kali pertama ia dipercaya turun sebagai starter di pos gelandang bersama Jorginho dan Marco Verratti.

Kemudian pemain Atalanta ini juga nyaris tidak bermain di ajang Euro 2020. Matteo Pessina hanya pengganti pemain Inter Milan, Stefano Sensi.

Artinya ia masuk terpilih lantaran untuk menggantikan pemain yang cedera. Namun Matteo Pessina membuktikan sosoknya bisa memberikan kontribusi maksimal.

"Pelatih mengumumkan starter yang bermain beberapa saat sebelum menuju stadion. Jadi saya tidak yakin apakah bermain atau tidak. Tapi saya melakukan persiapan seperti biasanya," cerita Matteo Pessina.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Mimpi Jadi Nyata

Starter di laga Timnas Italia pada ajang Euro 2020 dan menciptakan gol kemenangan, diibaratkan Matteo Pessina sebagai mimpi yang jadi nyata.

"Saya hanya bisa memimpikan pertandingan seperti ini! Itu adalah penampilan sempurna, yang diimpikan semua orang, untuk menentukan kemenangan di turnamen besar," kata Pessina.

"Saya mungkin tidak akan tidur selama beberapa minggu setelah ini!," lanjutnya.

Kehebatan Matteo Pessina tentu tambahan amunisi berharga untuk Timnas Italia di Euro 2020. Karena pada laga sebelumnya melawan Austria, Manuel Locatelli juga mencuri perhatian berkat torehan dua gol.

Sumber: Football Italia

 

Video Populer

Foto Populer