Sukses


Ingin Cetak Sejarah, Timnas Finlandia Siap Bikin Kecewa Belgia di Euro 2020

Bola.com, St Petersburg - Pelatih Timnas Finlandia, Markku Kanerva, menyambut antusias duel pamungkas Grup B Euro 2020 melawan Belgia, Selasa (22/6/2021) dini hari WIB. Kanerva bertekad membantu timnya mencetak sejarah di Piala Eropa.

Laga melawan Timnas Belgia yang digelar di Stadion Saint Petersburg menjadi duel krusial buat Timnas Finlandia. Saat ini, Finlandia menghuni peringkat ketiga Grup B Euro 2020 dengan raihan tiga poin.

Timnas Finlandia masih punya peluang melaju ke-16 besar dengan status juara grup, peringkat kedua, atau peringkat ketiga terbaik. Hal itulah yang membuat Timnas Finlandia bersemangat untuk bisa menutup laga penyisihan Grup B dengan hasil maksimal.

"Saya pikir, mungkin hanya tim ini yang percaya kami bisa berada pada posisi sekarang. Kami telah memimpikan hal ini," kata Markku Kanerva seperti dikutip situs resmi UEFA.

"Pertama, kami bermimpi lolos ke Euro. Sekarang, kami bermimpi untuk lolos ke babak gugur," tegas Markku Kanerva.

Jika mampu lolos ke-16 besar Euro 2020,Timnas Finlandia mencetak sejarah baru. Ini akan menjadi pertama kalinya Finlandia bisa melaju ke babak gugur turnamen elite Eropa tersebut.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Catatan Gemilang

Laga melawan Timnas Belgia di Euro 2020 menjadi pertemuan ke-12 buat Timnas Finlandia. Sejauh ini, Finlandia punya catatan apik melawan Belgia.

Timnas Finlandia meraih empat kemenangan, Belgia menang dalam tiga laga, dan empat pertandingan berakhir imbang. Timnas Finlandia terakhir kali kalah dari Belgia pada 9 Oktober 1968.

Ketika itu, Finlandia menyerah 1-6 dari Belgia. Catatan apik inilah yang ingin dipertahankan para pemain Finlandia untuk bisa mencetak sejarah di Euro 2020.

Sumber: UEFA

Video Populer

Foto Populer