Sukses


Hasil Pertandingan Euro 2020: Lumat Makedonia Utara, Timnas Belanda Sempurna

Bola.com, Amsterdam - Timnas Belanda tetap tancap gas meski sudah memastikan lolos ke babak 16 besar Euro 2020. Meladeni Makedonia Utara di Stadion Johan Cruyff Arena, Senin (22/6/2021), Belanda menang telak 3-0. 

Giorginio Wijnaldum menyumbangkan dua gol pada pertandingan tersebut. Memphis Depay juga bermain cemerlang. Bukan hanya mencetak gol pembuka, dia juga mencatatkan satu assist. 

Kemenangan itu membuat Timnas Belanda mencatatkan hasil sempurna di fase grup C, dengan mendulang sembilan poin dari tiga laga. Adapun Makedonia Utara terbenam di dasar klasemen Grup C, tanpa raihan poin. 

Belanda yang sudah lolos ke babak 16 besar tidak lantas main santai pada pertandingan ini. De Oranje berusaha main agresif sejak awal lagi. 

Makedonia Utara, yang sudah tidak punya kans ke babak selanjutnya, malah membuat kejutan pada menit ke-10. Mereka membobol gawang Belanda, yang dikawal Marteen Stekelenbur, melalui Ivan Trickovski. Namun, setelah melihat VAR wasit membatalkan gol tersebut karena Trickovski lebih dulu terperangkap offiside.  

Gawang Belanda lagi-lagi terancam pada menit ke-21. Kali ini, melalui tembakan keras Eljif Elmas. Namun, upayanya tersebut hanya membentur mistar gawang.  

Tiga menit berselang gawang Makedonia Utara malah jebol. Berawal dari skema serangan balik, Memphis Depay berhasil membawa De Oranje memimpin. 

Gol itu berawal saat Donyell Malen melakukan kerja sama satu dua dengan Memphis Depay. Depay menuntaskan serangan balik itu dengan tembakan dari dalam kotak penalti.

Makedonia Utara menaikkan tempo serangan setelah tertinggal. Namun, penyelesaian akhir mereka buruk. Skor 1-0 untuk keunggulan Belanda bertahan hingga half time

Memasuki babak kedua, Belanda menggila. Babak kedua baru berjalan enam menit, Belanda mencetak gol kedua lewat Giorginio Wijnaldum. 

Pemain yang baru saja gabung PSG dari Liverpool, kembali menuliskan namanya di papan skor, pada menit ke-58. Timnas Belanda sudah benar-benar di atas angin.

Pada menit ke-79, Darko Churlinov sempat mencetak gol hiburan untuk Makedonia Utara. Namun, wasit menganulir gol tersebut karena offside. 

Skor 3-0 untuk kemenangan Timnas Belanda tidak berubah hingga pertandingan berakhir.  

 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Susunan Pemain

Makedonia Utara (4-2-3-1): Stole Dimitrievski; Stefan Ristovski, Visar Musliu, Darko Velkoski, Ezgjan Alioski; Arijan Ademi, Enis Bardhi; Ivan Trickovski, Eljif Elmas, Aleksandar Trajkovski; Goran Pandev

Belanda (3-5-2): Maarten Stekelenburg; Daley Blind, Matthijs de Ligt, Stefan de Vrij; Patrick van Aanholt, Ryan Gravenberch, Georgina Wijnaldum, Frenkie de Jong, Denzel Dumfries; Memphis Depay, Donyell Malen

Video Populer

Foto Populer