Sukses


Timnas Inggris Waspadai Ketangguhan Republik Ceska di Euro 2020

Bola.com, London - Manajer Timnas Inggris, Gareth Southgate, memprediksi duel krusial melawan Republik Ceska pada laga terakhir penyisihan Grup D Euro 2020, Rabu (23/6/2021) dini hari WIB. Menurut Southgate, Republik Ceska adalah tim yang berbahaya.

Laga melawan Republik Ceska akan sangat krusial buat Timnas Inggris. Duel yang digelar di Stadion Wembley itu akan menjadi panggung penentuan status juara Grup D Euro 2020.

Timnas Inggris dan Ceska sama-sama mengoleksi empat gol hasil dua kali bermain. Namun, Ceska berada di puncak klasemen sementara Grup D karena unggul selisih gol atas Timnas Inggris yang membayangi di urutan kedua.

"Kami menghadapi tim yang sama sekalo berbeda. Sebuah tim yang sangat bagus dan Republik Ceska juga tim yang saya hormati," kata Gareth Southgate seperti dikutip situs resmi UEFA.

"Pelatih mereka telah melakukan pekerjaan yang fantastis. Mereka adalah tim yang sangat berbahaya," tegas Southgate.

Duel ini menjadi pertemuan kelima sepanjang sejarah. Timnas Inggris masih dominan dengan dua kemenangan, Republik Ceska meraih sekali kemenangan, dan sekali laga sisanya berakhir imbang.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Tanpa 2 Pemain?

Timnas Inggris harus mendapatkan kabar buruk karena Mason Mount dan Ben Chilwell diragukan tampil melawan Republik Ceska. Kedua pemain tersebut harus menjalani masa karantina setelah melakukan kontak langsung dengan pemain Skotlandia, Billy Gilmour, yang positif COVID-19.

Manajer Gareth Southgate belum bisa memastikan nasib kedua pemainnya itu. Southgate mengaku pihaknya akan menunggu sampai menit-menit terakhir untuk memutuskan nasib Mount dan Chilwell.

"Kami belum benar-benar mengetahuinya sampai saat ini. Mereka mungkin baik-baik saja atau mungkin absen selama 10 hari," ucap Southgate.

Sumber: UEFA

Video Populer

Foto Populer