Sukses


Matthijs de Ligt Nyinyir dengan Laju Mulus Timnas Italia di Euro 2020

Bola.com, Amsterdam - Bek Timnas Belanda, Matthijs de Ligt, takjub dengan pencapaian Timnas Italia di Euro 2020. Menurut De Ligt, hal itu bisa diraih karena Gli Azzurri belum bertemun lawan-lawan yang tangguh.

Timnas Italia melaju mulus di Euro 2020. Pasukan Roberto Mancini itu menyapu bersih tiga laga penyisihan grup dengan kemenangan dan belum kebobolan.

Pencapaian itu membuat Timnas Italia melaju ke-16 besar Euro 2020 dengan status juara Grup A. Matthijs de Ligt menilai, performa Gli Azzurri di Euro kali ini tak biasa dan tampil menghibur.

"Saya telah menyaksikan pertandingan Timnas Italia. Mereka bermain dengan sangat baik. Mereka bahkan tidak terlihat seperti pemain Italia karena menyerang, terus menekan di lapangan, dan itu merupakan sesuatu yang enak dilihat," kata Matthijs de Ligt seperti dikutip Football Italia.

Sama dengan Timnas Italia, Belanda juga melaju mulus dengan poin sempurna yakni sembilan. Menurut Matthijs de Ligt, timnya dan Timnas Italia sama-sama belum bertemu lawan yang benar-benar bisa menyulitkan di Euro 2020.

"Namun, sama seperti kami, Timnas Italia belum melawan tim papan atas seperti Jerman, Portugal, atau Prancis. Itu adalah tantangan selanjutnya bagi mereka dan juga kami," tegas Matthijs de Ligt.

2 dari 3 halaman

Pencapaian Prestisius

Timnas Italia mengulangi catatan prestisiun 82 tahun lalu yakni tak terkalahkan dalam 30 pertandingan secara beruntun. Pencapaian itu diraih setelah Gli Azzurri menang 1-0 atas Wales pada laga pamungkas Grup A Euro 2020 di Stadio Olimpico, Minggu (20/6/2021) malam WIB.

Terakhir kali Italia tak terkalahkan dalam 30 pertandingan terjadi pada 82 tahun lalu. Kala itu, Italia berhasil mencetak rekor di bawah asuhan pelatih Vittorio Pozzo rentang 1935 sampai 1939.

Rekor itu berpeluang berlanjut di Euro 2020. Timnas Italia akan menghadapi Austria pada babak 16 besar yang digelar 26 Juni 2021.

Sumber: Football Italia

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer