Sukses


Hasil Pertandingan Euro 2020: Menang Minimalis atas Republik Ceska, Timnas Inggris Tembus 16 Besar Sebagai Juara Grup

Bola.com, London - Timnas Inggris menang 1-0 atas Republik Ceska pada laga terakhir Grup D Euro 2020 di Stadion Wembley, Rabu (23/6/2021) dini hari WIB. Hasil itu membuat Inggris berhak lolos ke-16 besar dengan status juara grup.

The Three Lions berada di urutan teratas dengan nilai tujuh. Mereka unggul tiga poin Republik Ceska yang dipastikan melenggang ke fase knock-out Euro 2020 dengan status peringkat ketiga terbaik.

Pada fase 16 besar, Timnas Inggris akan menghadapi runner-up Grup F di Stadion Wembley, 29 Juni mendatang. Adapun Republik Ceska masih menanti hasil pertandingan di grup lain untuk menentukan lawan berikutnya.

Menjalani pertandingan di kandang sendiri, Inggris bermain menekan sejak bola digulirkan. Pertandingan baru berjalan dua menit, Raheem Sterling memiliki kans untuk membawa The Three Lions unggul.

Namun, upaya Sterling tersebut masih belum membuahkan hasil. Bola hasil tendangan kaki kanannya yang memanfaatkan umpan dari Luke Shaw masih bisa digagalkan kiper.

Masuk menit ke-12, Timnas Inggris berhasil memimpin lebih dulu. Umpan dari Jack Grealish mampu dituntaskan Raheem Sterling menjadi gol dengan sundulan.

Berhasil memimpin Inggris semakin gencar melancarkan serangan. Di sisi lain, Timnas Republik Ceska juga kerap merepotkan lewat serangan balik. Tetapi sampai babak pertama berakhir, skor 1-0 untuk keunggulan Timnas Inggris tetap bertahan.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Pada paruh kedua, pertandingan berjalan semakin sengit. Saling jual beli serangan diperagakan oleh kedua tim. Namun, berbagai peluang yang didapat masih kandas di kaki pemain belakang lawan.

Republik Ceska memiliki kans untuk bisa menyamakan kedudukan lewat aksi Tomas Pekhart pada menit ke-83. Sayangnya, bola hasil tendangan Pekhart masih melenceng tipis di sisi kanan gawang Inggris.

Memasuki menit-menit akhir, Timnas Inggris mendapat tekanan dari Republik Ceska. Tetapi sampai laga berakhir, tidak ada gol tambahan yang tercipta. Inggris akhirnya mengunci kemenangan dengan skor 1-0.

 

3 dari 3 halaman

Susunan pemain:

Timnas Republik Ceska (4-2-3-1): 1-Tomas Vaclik; 5-Vladimír Coufal, 6-Tomas Kalas, 3-Ondrej Celustka, 18-Jan Boril; 9-Tomas Holes, 15-Tomas Soucek; 12-Lukas Masopust (19-Adam Hlozek 64'), 8-Vladimir Darida (21-Alex Kral 64'), 14-Jakub Jankto (13-Petr Sevcik 46'); 10-Patrik Schick (24-Tomas Pekhart 64').

Pelatih: Jaroslav Silhavy (Republik Ceska)

Timnas Inggris (4-2-3-1): 1-Jordan Pickford; 2-Kyle Walker, 6-Harry Maguire, 5-John Stones (15-Tyrone Mings 79'), 3-Luke Shaw; 14-Kalvin Phillips, 4-Declan Rice (8-Jordan Henderson 46'); 25-Bukayo Saka, 7-Jack Grealish (26-Jude Bellingham 68'), 10-Raheem Sterling (11-Marcus Rashford 67'); 9-Harry Kane.

Pelatih: Gareth Southgate (Inggris)

Video Populer

Foto Populer