VIDEO: Kalahkan Republik Ceska, Timnas Inggris Raih Juara Grup D Euro 2020

VIDEO: Kalahkan Republik Ceska, Timnas Inggris Raih Juara Grup D Euro 2020

Timnas Inggris memperoleh kemenangan berharga ketika bertemu Republik Ceska dalam laga pamungkas Grup D Euro 2020 di Wembley Stadium, Rabu (23/6/2021). Skor 1-0 membuat the Three Lions lolos ke 16 besar sebagai pimpinan Grup.

Inggris langsung mendapatkan peluang pertama saat pertandingan masih berjalan dua menit. Raheem Sterling mendapatkan kesempatan usai mendapatkan bola terobosan dari Luke Shaw, tendangan pemain Manchester City itu masih bisa diselamatkan penjaga gawang Republik Ceska.

Sepuluh menit berselang tepatnya pada menit ke-12 Raheem Sterling berhasil mencetak gol pertama Inggris pada pertandingan ini. Umpan matang dari Jack Grealish ditanduk sempurna oleh Raheem Sterling, skor pun berubah menjadi 1-0.

Kapten Inggris Harry Kane memperoleh peluang emas pada pertandingan ini. Bermula dari umpan terobosan Harry Maguire, Harry Kane yang lolos dari jebakan offiside melakukan tembakan jarak dekat namun sayang masih bisa ditahan oleh kiper Republik Ceska, Tomas Vaclik.

Republik Ceska mencoba keluar menyerang untuk menyamakan kedudukan. Tomas Soucek mendapatkan kesempatan untuk bisa mencetak gol tapi tendangannya dari dalam kotak pinalti usai memanfaatkan kemelut di pertahanan Inggris masih melenceng di sisi kiri gawang Inggris.

Pada awal babak kedua tidak banyak peluang tercipta dari Inggris maupun Republik Ceska. Kedua tim sama-sama kesulitan untuk bisa mengalirkan bola ke daerah pertahanan lawannya.

Baru pada menit ke-86 Jordan Henderson dapat menceploskan bola ke gawang Republik Ceska setelah memanfaatkan situasi kemelut di kotak pinalti Republik Ceska. Akan tetapi golnya di anulir karena sebelumnya kapten Liverpool tersebut berada di posisi offiside.

Hingga peluit akhir dibunyikan keunggulan Timnas Inggris dari Republik Ceska tidak berubah, tim asuhan Gareth Southgate menang dengan skor 1-0. Data dan statistik lengkap dari laga Euro 2020 tersebut bisa kalian lihat dalam tayangan singkat motion grafis di atas.

Ringkasan

Oleh Abdul Aziz pada 23 June 2021, 04:33 WIB

Video Terkait

Spotlights