Sukses


Euro 2020: Sanjungan Raheem Sterling untuk Bukayo Saka dan Jack Grealish

Bola.com, London - Raheem Sterling menjadi pahlawan kemenangan Timnas Inggris berkat gol tunggalnya ke gawang Republik Ceska, pada laga terakhir Grup D Euro 2020. Namun, Sterling justru memuji kontribusi Bukayo Saka dan Jack Grealish.

Menjalani pertandingan di Stadion Wembley, Rabu (23/6/2021) dini hari WIB, Timnas Inggris tampil percaya diri. Skuad asuhan Gareth Southgate tersebut berhasil unggul lebih dulu ketika pertandingan baru berjalan 12 menit.

Berawal dari umpan lambung yang dilepaskan Bukayo Saka di dalam kotak penalti, bola tak menemui sasaran. Meski begitu, si kulit bundar masih bisa diamankan dengan baik oleh Jack Grealish.

Dengan tenang bola dikirimkan Grealish ke tiang jauh. Raheem Sterling yang telah menanti langsung menceploskan bola ke dalam gawang Republik Ceska dengan sundulan.

Unggul satu gol, Timnas Inggris semakin gencar melancarkan serangan. Namun sampai laga berakhir, skor 1-0 untuk kemenangan Tim Tiga Singa tetap bertahan.

Hasil positif tersebut membuat Timnas Inggris lolos ke-16 besar Euro 2020 dengan status juara Grup D. Mereka berhasil mendulang tujuh poin, unggul tiga angka atas Kroasia dan Ceska di tempat kedua serta ketiga.

Pada fase knock-out Euro 2020, Inggris akan menghadapi runner-up Grup F di Stadion Wembley, 29 Juni mendatang. Raheem Sterling dkk. berpeluang menghadapi Prancis, Jerman, ataupun Portugal.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Pujian untuk Bukayo Saka dan Jack Grealish

Raheem Sterling mengaku senang dengan kemenangan yang diraih Timnas Inggris atas Republik Ceska. Secara khusus, winger Manchester City itu memuji kontribusi Bukayo Saka dan Jack Grealish.

"Saka dan Grealish menguasai bola dengan sangat baik, bermain bagus dan menguasai bola. Sungguh brilian memiliki pemain di sekitar Anda yang bisa menciptakan peluang mencetak gol," ujar Sterling.

"Itu adalah bagian dari turnamen sepak bola, pemain yang berbeda untuk pertandingan yang berbeda. Jika Anda tidak kebobolan gol, Anda akan memenangkan pertandingan sepak bola, jika Anda bisa mencetak gol pada akhir yang lain, dan kami telah melakukannya dengan sangat baik," lanjutnya.

Sumber: UEFA

Video Populer

Foto Populer