Sukses


Tak Ingin Sekadar Lolos 16 Besar Euro 2020, Timnas Spanyol Juga Bidik Status Juara Grup E

Bola.com, Seville - Pelatih Timnas Spanyol, Luis Enrique, menyambut antusias duel pamungkas Grup E Euro 2020 melawan Slovakia, Rabu (23/6/2021) malam WIB. Enrique berharap Spanyol tak sekadar lolos ke-16 besar, namun juga meraih predikat juara grup.

Saat ini, Timnas Spanyol berada di peringkat ketiga Grup E Euro 2020. Pencapaian itu diraih Timnas Spanyol setelah meraih dua hasil imbang.

Luis Enrique tentu tak sesumbar dengan peluang Timnas Spanyol menjadi juara Grup E. Syaratnya adalah tim berjulukan La Furia Roja itu harus mengalahkan Slovakia sembari berharap Swedia kalah dari Polandia.

"Para pelatih sepenuhnya memahami fakta hidup kami ditentukan hasil pertandingan. Apa artinya bila tidak memenuhi tujuan Anda," kata Luis Enrique seperti dikutip situs resmi UEFA.

"Saya berharap setelah hari Rabu kami tidak hanya berada di babak gugur, akan tetapi sebagai juara grup juga. Saat ini, saya yang akan menerima segala kritikannya," tegas Luis Enrique.

Jika Timnas Spanyol kembali meraih hasil imbang atau kalah, peluang melaju ke-16 besar Euro 2020 akan semakin sulit. Hal inilah yang membuat Timnas Spanyol wajib meraih hasil maksimal pada duel pamungkas melawan Slovakia.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Catatan Gemilang

Pertandingan di Euro 2020 menjadi pertemuan ketujuh buat kedua tim. Timnas Spanyol sejauh ini tampil dominan atas Slovakia.

Spanyol meraih empat kemenangan, Slovakia menang dalam satu laga, sedangkan satu pertandingan sisanya berakhir imbang. Catatan ini bisa menjadi tambahan motivasi buat para pemain Timnas Spanyol.

Terakhir kali dan satu-satunya kekalahan yang dialami Timnas Spanyol dari Slovakia terjadi pada 9 Oktober 2014. Ketika itu, Spanyol menyerah 1-2 dari Slovakia pada laga Kualifikasi Euro 2016.

Sumber: UEFA

Video Populer

Foto Populer