Sukses


VIDEO: Timnas Jerman Lolos ke 16 Besar Euro 2020 Usai Imbang 2-2 Melawan Hungaria

Bola.com, Jakarta Timnas Jerman memastikan satu tempat di babak 16 besar Euro 2020 dengan dramatis. Mereka menduduki posisi kedua dalam Grup F usai bermain imbang 2-2 melawan Hungaria di Allianz Arena pada Kamis (24/6/2021) dinihari tadi.

Jerman langsung tampil menekan daerah pertahanan Hungaria sejak awal laga awal laga. Peluang pertama di dapat Jerman pada menit ke-4 melalui Joshua Kimmich. Namun, tendangan pemain Bayern Munchen itu masih bisa membobol gawang Hungaria.

Keasaikan menyerang, gawang Jerman malah kebobolan oleh pemain Hungaria Adam Szalai pada menit ke-11. Pemain berusia 33 tahun itu mencetak gol lewat sundulan setelah menerima umpan silang dari Roland Sallai. Hungaria pun berhasil unggul 1-0 dari Jerman.

Sepuluh menit kemudia tepatnya pada menit ke-21, Mats Hummels mendapatkan peluang. Sayang, sundulan Hummels masih membentur mistar gawang Hungaria.

Hungaria mencoba keluar dari tekanan Jerman, pada menit ke-39 Roland Sallai mencoba peruntungannya dengan menedang dari luar kotak pinalti. Akan tetapi tendangannya masih bisa di tangkap Manuel Neuer. Keunggulan 1-0 Hungaria atas Jerman bertahan hingga babak pertama usai.

Butuh gol untuk menyamakan kedudukan, Jerman terus menggempur pertahanan Hungaria. Gol yang ditunggu-tunggu Jerman pun hadir pada menit ke-66. Memanfaatkan kemelut didepan gawang Hungaria, Kai Havertz sukses menyundul bola ke gawang Hungaria.

Namun, Hungaria tidak membutuhkan waktu lama untuk kembali unggul. Memanfaatkan kelengahan dari para pemain Jerman, Andras Schafer berhasil merobek kembali jala gawang Jerman pada menit ke-68. Hungaria kembali ungguk 2-1 dari Jerman.

Leon Goretzka berhasil menjadi penyelamat Jerman dari kekalahan.Tendanganya dari dalam kotak pinalti pada menit ke-84 gagal di selamatkan oleh kiper Hungaria. Kedudukan pun berubah menjadi sama kuat 2-2.

Hingga akhir pertandingan skor 2-2 tidak berubah. Dengan hasil imbang dengan Hungaria ini membuat Timnas Jerman berada di posisi kedua klasemen grup F dan berhak lolos ke babak 16 besar Euro 2020. Data dan statistik lengkap dari laga Euro 2020 tersebut bisa kalian lihat dalam tayangan singkat motion grafis di atas.

 

 

Video Populer

Foto Populer