Sukses


Euro 2020: Joachim Low Lega Banget Timnas Jerman Bisa Lolos dari Grup Neraka

Bola.com, Munich - Timnas Jerman berhasil lolos ke-16 besar Euro 2020 setelah bermain imbang kontra Hungaria pada laga terakhir Grup F, Kamis (24/6/2021) dini hari WIB. Pelatih Jerman, Joachim Low, mengaku lega timnya bisa menembus fase knock-out.

Tergabung di grup neraka, Timnas Jerman harus bekerja keras untuk bisa melenggang ke-16 besar Euro 2020. Pada pertandingan pertama Grup F, mereka menyerah 0-1 dari Prancis, 16 Juni lalu.

Gagal pada laga pertama, Die Mannschaft sukses merengkuh hasil bagus pada pertandingan kedua. Bersua Portugal di Fussball Arena, Munich, 19 Juni 2021, Timnas Jerman meraih kemenangan 4-2.

Sementara itu, pada pertandingan terakhir Grup F melawan Hungaria di stadion yang sama, Jerman mendapat perlawanan sengit. Setelah dua kali tertinggal, Toni Kroos dkk. akhirnya hanya mampu bermain imbang 2-2.

Sepasang gol Timnas Jerman dicetak Kai Havertz pada menit ke-66 dan Leon Goretzka menit ke-84. Di sisi lain, dua gol Hungaria disarangkan Adam Szalai pada menit ke-11 dan Andras Schafer menit ke-68.

Meski hanya meraih satu angka, hasil tersebut sudah cukup membawa Timnas Jerman melenggang ke-16 besar Euro 2020. Jerman berada di urutan kedua dengan nilai empat, unggul head to head atas Portugal di peringkat ketiga.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Merasa Lega

Pelatih Joachim Low mengaku lega Timnas Jerman berhasil lolos ke-16 besar Euro 2020. Apalagi, Jerman tergabung di grup sulit bersama Prancis, Portugal, dan Hungaria. Pada fase knock-out, Jerman dijadwalkan bersua Inggris di Stadion Wembley, 29 Juni mendatang.

"Semua tim 'kecil' menginvestasikan begitu banyak pekerjaan dan bertahan dengan baik. Hungaria bermain dengan 10 orang di pertahanan mereka sendiri dan mereka tidak akan rugi apa pun," ujar Low.

"Sangat bagus bahwa kami berhasil lolos dari grup yang sulit ini. Sekarang kami bisa menantikan pertandingan melawan Inggris," lanjutnya.

Sumber: UEFA

Video Populer

Foto Populer