Sukses


Euro 2020: Deretan Angka Setelah Timnas Jerman Susah Payah Tahan Hungaria

Bola.com, Munich - Timnas Jerman hanya mampu bermain imbang kontra Hungaria pada laga terakhir Grup F Euro 2020, Kamis (24/6/2021) dini hari WIB. Meski gagal menang, Jerman tetap lolos ke-16 besar.

Menjalani pertandingan di Fussball Arena, Munich, Die Mannschaft tampil dominan sejak bola digulirkan. Berdasarkan statistik yang dicatat UEFA, Timnas Jerman menorehkan 70 persen penguasaan bola, berbanding 30 persen milik Hungaria.

Jerman juga melepaskan enam tembakan tepat sasaran dari 16 kesempatan. Di sisi lain, Timnas Hungaria Memperoleh empat peluang bagus dari delapan tembakan yang dilepaskan.

Meski menguasai jalannya laga, Timnas Jerman kerepotan meladeni permainan bertahan yang diterapkan Hungaria. Bahkan, Jerman sempat dua kali tertinggal dari Timnas Hungaria.

Setelah bekerja keras, Die Mannschaft akhirnya harus puas bermain imbang 2-2 kontra Hungaria. Sepasang gol Timnas Jerman dicetak Kai Havertz (66') dan Leon Goretzka (84'). Di sisi lain, dua gol Hungaria disarangkan Adam Szalai (11') dan Andras Schafer (68').

Meski hanya meraih satu angka, hasil tersebut sudah cukup membawa Timnas Jerman melenggang ke-16 besar Euro 2020. Jerman berada di urutan kedua Grup F dengan nilai empat, unggul dua poin atas Hungaria di dasar grup.

Pada fase knock-out Euro 2020, Timnas Jerman dijadwalkan bersua juara Grup D, Inggris di Stadion Wembley, 29 Juni mendatang. Berikut ini adalah deretan angka setelah Jerman ditahan Hungaria pada laga terakhir Grup F.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Data dan fakta:

4 - Bagi Timnas Jerman, ini adalah pertandingan putaran final keempat secara beruntun di Euro, tertinggal 0-1 pada babak pertama.

3 - Timnas Jerman hanya menelan tiga kekalahan dari 21 pertandingan terakhir di seluruh ajang (11 kemenangan; 7 imbang).

1 - Jerman juga hanya menelan satu kekalahan dari 10 pertandingan terakhir fase grup putaran final Piala Eropa (7 menang; 2 imbang).

3 - Timnas Jerman hanya mencatatkan tiga clean sheet dalam 17 laga terakhir.

1 - Timnas Hungaria hanya menelan satu kekalahan dari 14 pertandingan internasional terakhir (7 menang; 6 imbang). Namun, mereka memetik empat hasil imbang dari lima pertandingan terakhir fase grup putaran final Euro.

1 - Adam Szalai menjadi pemain Hungaria pertama yang mencetak gol dalam dua putaran final Piala Eropa. Sebelumnya, Szalai juga pernah mengukir gol di Euro 2016.

Sumber: UEFA

Video Populer

Foto Populer