Sukses


Euro 2020: Lampard Sebut Satu Pemain Inggris yang Harus Dipaksa Main Lawan Jerman

Bola.com, London - Frank Lampard meyakini bahwa eks anak asuhnya di Chelsea, Mason Mount bakal tetap dimainkan dalam laga Inggris versus Jerman di babak 16 besar Euro 2020.

Sebelumnya, Mount dan Ben Chilwell terlihat kontak erat dengan gelandang Skotlandia sekaligus rekannya di Chelsea, Billy Gilmour yang kemudian diketahui positif COVID-19.

Mount dan Chilwell pun harus menjalani karantina dan absen kala Timnas Inggris mengalahkan Republik Ceska 1-0 di Wembley, Rabu (23/6/2021) dini hari WIB kemarin.

Pelatih Inggris, Gareth Southgate sebelumnya sudah memperkirakan bahwa Mount tak bakal bisa memperkuat Inggris di 16 besar. Namun, Lampard memiliki keyakinan berbeda.

"Kebugarannya tidak perlu dipertanyakan lagi. Bagaimana dia akan menangani dirinya sendiri, saya tidak yakin apa sifat praktisnya dan apakah dia bisa berlatih tetapi jika dia bisa sendiri dan menjaga levelnya," ujar Lampard kepada BBC Sport.

“Saya pikir Gareth bisa mengandalkannya, permainan yang akan kita jalani, kita harus sangat baik saat menguasai bola dan Mason Mount adalah paket yang sangat lengkap," tambah Lampard.

Video

2 dari 2 halaman

Keyakinan Lampard

Lampard pun meyakini bahwa Southgate bakal menurunkan Mount pada laga menghadapi Jerman, di mana Inggris sekali lagi bakal tampil di Wembley.

"Saya hanya merasakan jika dia bisa berlatih pada hari Senin dengan tim, membuatnya mendekati fit," tutur Lampard.

"Saya pikir Mason sangat cerdas sehingga Anda bisa menyerahkan rencana permainan ke Mason dalam pertemuan dan dia mengambil semuanya. Jadi saya tidak akan terkejut jika dia bergantung pada Mason." tukasnya.

Sumber: BBC Sport

Video Populer

Foto Populer