Sukses


Timnas Austria Susun Strategi untuk Kalahkan Timnas Italia di 16 Besar Euro 2020: Awas Gli Azzurri

Bola.com, Jakarta - Timnas Austria akan berjumpa Timnas Italia pada babak 16 Besar Euro 2020. Pelatih Austria, Franco Foda, kini tengah mematangkan formasi 4-1-4-1 untuk bisa melumpuhkan salah satu titik kuat Timnas Italia di Euro 2020.

Italia tampil perkasa di Euro 2020. Gli Azzurri menjadi pemuncak klasemen Grup A dengan poin sempurna. Italia bahkan tidak pernah kebobolan. Italia jadi lawan yang berat bagi Austria di babak 16 Besar.

Sementara itu, Austria melaju ke babak 16 Besar dengan menjadi runner-up Grup C. David Alaba dan kawan-kawan meraih enam poin hasil dua kali menang. Austria ada di bawah Belanda yang tampil sangat bagus.

Dikutip dari Sky Sport, Franco Foda punya rencana matang jelang duel lawan Italia di Stadion Wembley, Minggu (27/6/2021) dini hari WIBb. Franco Foda akan bermain dengan formasi dasar 4-1-4-1 untuk meredam Italia.

Franco Foda telah membuktikan bahwa dia pelatih yang fleksibel di fase grup. Foda memakai formasi tiga bek pada dua laga awal. Lalu, saat berjumpa Ukraina, Foda memakai formasi 4-2-3-1 untuk menyesuaikan dengan cara bermain lawan.

Saat berjumpa Italia, Foda akan memakai formasi 4-1-4-1. Ada dua pemain yang bakal mendapat tugas khusus. Florian Grillitsch akan dimainkan sebagai pengisi ruang antarlini antara belakang dan tengah. Tugasnya adalah menjaga Nicolo Barella.

Selain itu, ada Marcel Sabitzer yang juga bakal mendapat tugas khusus. Pemain asal klub RB Leipzig itu akan diminta menjaga Jorginho. Sabitzer diharapkan bisa merusak distribusi bola Italia yang selama ini dipegang Jorginho.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Bagaimana dengan David Alaba?

Franco Foda ingin memenangkan lini tengah pada duel melawan Timnas Italia pada babak 16 besar Euro 2020. Namun, dia juga bersiap dengan komposisi terbaik di lini belakang.

Martin Hinteregger akan dimainkan sejak menit awal walau mengalami cedera ringan di laga kontra Ukraina. Sementara, David Alaba bakal bermain untuk peran bek kiri. Alaba dikenal sebagai pemain yang fasih memainkan banyak peran dan strategi.

Pada dua laga awal Austria di fase grup, Alaba bermain sebagai bek tengah. Namun, di laga kontra Ukraina, pemain baru Real Madrid itu bermain sebagai bek kiri. Peran yang sama akan dimainkan Alaba saat berjumpa Italia.

Perkiraan Susunan Pemain

  • Austria (4-1-4-1): Bachmann; Lainer, Dragovic, Hinteregger, Alaba; Grillitsch; Laimer, Sabitzer, Schlager, Baumgartner; Arnautovic.

Sumber: Sky Sports

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, Published 25/06/2021)

Video Populer

Foto Populer