Sukses


Eks Pelatih Prancis Sebut Timnas Italia Kandidat Kuat Juara Euro 2020, Tim Lain Masih Kurang Meyakinkan

Bola.com, Roma - Timnas Italia dinilai tampil konsisten dan kandidat kuat juara Euro 2020. Hal tersebut dikatakan oleh mantan pelatih Timnas Prancis, Raymond Domenech.

Timnas Italia sejak awal menjadi calon kuat juara Euro 2020. Timnas Italia kemudian membuktikan hal itu dengan performa apik di fase grup. Timnas Italia selalu menang, mencetak tujuh gol, dan tidak kebobolan.

Timnas Italia mampu lolos dengan mudah ke babak 16 Besar Euro 2020. Timnas Italia akan berjumpa Timnas Austria pada fase ini. Duel kedua tim akan digelar di Wembley Stadium pada Minggu (27/6/2021) dini hari WIB.

Performa apik Timnas Italia sejatinya sudah nampak sebelum Euro 2020. Saat ini, Timnas Italia tidak pernah kalah dalam 30 laga beruntun dan selalu clean sheet dalam 11 laga terakhir. Timnas Italia sedang dalam performa terbaiknya.

"Timnas Italia sekarang adalah salah satu kandidat yang jelas untuk memenangkan Euro 2020," kata Domenech kepada La Gazzetta dello Sport.

"Bagi saya, Timnas Italia satu-satunya tim nasional yang mengonfirmasi statusnya pertandingan demi pertandingan, sedangkan yang lain meragukan. Timnas Italia berhasil mempertahankan kepribadian dan keyakinan," imbuh Domenech.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Yang Lain Kurang Meyakinkan

Berbeda dengan Timnas Italia, beberapa unggulan lain belum tampil sesuai harapan. Timnas Prancis sempat kesulitan saat berjumpa Timnas Hungaria. Lalu, ada Timnas Inggris dan Timnas Spanyol yang juga belum cukup meyakinkan pada laga fase grup.

Domenech melihat ada faktor krusial yang dimiliki Timnas Italia untuk menjadi juara Euro 2020. Pelatih yang membawa Timnas Prancis ke final Piala Dunia 2006 itu melihat di dalam skuad Gli Azzuri ada kolektivitas yang menjadi kekuatan utama tim.

"Saya mengagumi semangat kolektif tim, kecepatan mereka menyerang, tekad untuk segera merebut bola dan membalas, tidak pernah membiarkan lawan mereka tenang," jelas Domenech.

"Roberto Mancini membawa angin segar ke budaya sepak bola Italia, yang telah menjadi terlalu stereotip," tegas Domenech.

Sumber: Gazzetta dello Sport

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin published 25/6/2021)

Video Populer

Foto Populer