Sukses


Euro 2020: Dino Zoff Tantang Donnarumma untuk Pecahkan Rekornya, Timnas Italia 1143 menit Tanpa Kebobolan

Bola.com, Jakarta - Legenda Timnas Italia, Dino Zoff yakin Azzurri akan memecahkan rekor 1143 menit tanpa kebobolan di Euro 2020.

Jika Azzurri tidak kebobolan melawan Austria pada 16 besar, rekor waktu Zoff akan terpecahkan. Mantan penjaga gawang Juventus tersebut yakin itu akan terjadi.

“Ini rekor yang bisa dikalahkan. Saya pikir Italia akan berhasil,” katanya kepada La Gazzetta dello Sport. “Itu berarti menuju hasil yang bagus," lanjutnya.

Dino Zoff memegang rekor tanpa kebobolan ketika mengawal gawang Timnas Italia selama 1972-1974. Dan saat ini, Italia yang dikawal Gianluigi Donnarumma tanpa kebobolan selama 1.000 menit.

“Ini rekor tim. Penjaga gawang adalah bek terakhir,” tambahnya, ketika ditanya apakah dia tidak keberatan sama sekali jika rekor itu pecah.

Timnas Italia menghadapi Austria pada 16 besar Euro 2020, Minggu (27/6/2021) dini hari. Di atas kertas, jika Italia konsisten, anak asuh Roberto Mancini itu diprediksi bakal menang mudah.

Video

2 dari 2 halaman

Kans Juara

Tapi, Zoff memperingatkan pasukan Roberto Mancini agar waspada terhadap ancaman dari Austria.

“Saya tidak akan meremehkan siapa pun, bahkan jika kami unggul di atas kertas,” katanya. “Dengan bermain seperti ini, Italia bisa bercita-cita mencapai final.”

Zoff adalah pemain kunci ketika Italia mencapai Final pada tahun 2000. Dia melihat Timnas Italia di Euro 2020 punya kans besar untuk merai juara.

“Antusiasme adalah sesuatu yang datang dengan cepat, tetapi juga mudah hilang. Saya dikejutkan oleh jumlah yang luar biasa dari tim nasional ini. Dan dalam olahraga, angka adalah segalanya," katanya.

Sumber: La Gazzetta dello Sport via Football Italia

Video Populer

Foto Populer