Sukses


Hasil Pertandingan Euro 2020: Menang Telak Atas Wales, Denmark Melenggang ke Perempat Final

Bola.com, Amsterdam - Timnas Denmark berhasil melangkah ke perempat final Euro 2020 setelah meraih kemenangan 4-0 atas Wales pada babak 16 besar yang digelar di Johan Cruyff Arena, Amsterdam, Sabtu (26/6/2021) malam WIB.

Empat gol Denmark dicetak oleh Kasper Dolberg yang mencetak dua gol pada menit ke-27 dan 48', Joakim Maehle pada menit ke-88, dan Martin Braithwaite pada masa injury time.

Denmark membuka keunggulan dalam laga 16 besar Euro 2020 ini pada menit ke-27 lewat tendangan keras Kasper Dolberg dari luar kotak penalti. Sepakan keras mendatar yang mengarah ke tiang jauh gawang Wales tak mampu dijangkau oleh kiper Daniel Ward dan berbuah gol pertama bagi Denmark.

Setelah unggul lebih dulu, Denmark tampak lebih menguasai jalannya pertandingan. Tim asuhan Kasper Hjulmand ini terlihat lebih sering memberikan tekanan kepada lini pertahanan Wales daripada sebaliknya.

Hingga 45 menit pertama pertandingan berakhir, Denmark masih belum bisa menambah keunggulan. Tim Dinamit hanya mampu unggul satu gol dan masih berpotensi dikejutkan oleh Wales pada babak kedua.

Namun, yang terjadi pada babak kedua cukup mengejutkan. Baru tiga menit babak kedua dimulai, Denmark menggandakan keunggulan.

Kasper Dolberg kembali menetak gol setelah memanfaatkan kesalahan bek Wales, Neco Williams, yang membuang bola hasil umpan Martin Braithwaite tapi justru membuat bola tepat diterima oleh Dolberg. Denmark pun unggul 2-0 dan membuat kans Wales melangkah jauh di Euro 2020 tertutup.

Tidak puas hanya dengan unggul dua gol, Denmark yang terus menekan berhasil unggul 3-0 lewat gol Joakim Maehle. Mendapatkan umpan di sisi kanan tanpa terkawal, Maehle sempat mengecoh pertahanan Wales dan melepaskan tembakan keras yang tak mampu dihalau oleh Daniel Ward.

Seakan frustrasi karena terus kebobolan dan tak mampu mencetak gol, pemain Wales, Harry Wilson, mendapatkan kartu merah karena melanggar Maehle dengan tekel dari belakang pada menit ke-90.

Unggul jumlah pemain membuat Denmark makin menekan pada masa injury time. Bahkan Martin Braithwaite berhasil menambah keunggulan Denmark menjadi 4-0. Sempat ditinjau lebih dulu lewat VAR karena pemain Barcelona itu tampak sudah berada di posisi offside, wasit pada akhirnya mengesahkan gol yang dicetak Braithwaite.

Akhirnya wasit meniupkan peluit panjang dan Denmark menjadi tim pertama yang melangkah ke perempat final Euro 2020. Tim asuhan Kasper Hjulmand itu akan menanti lawan antara Belanda kontra Republik Ceska untuk menjalani laga perempat final di Baku pada 3 Juli mendatang.

 

Video

2 dari 2 halaman

Susunan Pemain

Wales (4-2-3-1): Daniel Ward; Benjamin Davies, Joe Rodon, Chris Mepham, Connor Roberts; Joe Allen, Joseff Morrell; Daniel James, Aaron Ramsey, Gareth Bale; Kieffer Moore

Pelatih: Robert Page

Denmark (3-4-2-1): Kasper Schmeichel; Simon Kjaer, Andreas Christensen; Jannik Vestergaard; Jens Stryger Larsen, Pierre Emil-Hojbjerg, Thomas Delaney, Joakim Mahle; Martin Braithwaite, Mikkel Damsgaard; Kasper Dolberg

Pelatih: Kasper Hjulmand

Video Populer

Foto Populer