VIDEO: Timnas Denmark Jadi yang Pertama Lolos ke Perempat Final Usai Kalahkan Wales di Euro 2020

VIDEO: Timnas Denmark Jadi yang Pertama Lolos ke Perempat Final Usai Kalahkan Wales di Euro 2020

Timnas Denmark berhasil meraih kemenangan saat melawan Wales dalam babak 16 besar Euro 2020. Pertandingan yang berlangsung, Sabtu (27/6/2021) berakhir dengan skor 4-0.

Kedua tim terlihat bermain ngotot sejak babak pertama dimulai. Wales mampu menyerang pada menit ke-10, sayang tendangan dari Gareth Bale masih belum menemui sasaran.

Selama lima belas menit pertama, Wales memang terlihat sering melakukan serangan ke lini bertahan Denmark. Namun, Simon Kjaer dkk berhasil mengatasi serangan tersebut.

Denmark baru bisa mencetak gol pada menit ke-24. Lewat Kasper Dolberg, Denmark berhasil membuka gol pertama mereka.

Gol pertama dari Kasper Dolberg membuat Denmark semakin tampil percaya diri. Kali ini, Dominasi permainan berubah, Denmark berhasil mendominasi permainan.

Serangan demi serangan terus digencarkan oleh Denmark. Sayang, belum ada serangan yang membahayakan untuk Wales. Skor 1-0 berakhir hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Denmark semakin agresif. Baru tiga menit babak kedua dimulai, Denmark berhasil menggandakan keunggulan.

Kasper Dolberg kembali menetak gol setelah memanfaatkan kesalahan bek Wales, Neco Williams, yang membuang bola hasil umpan Martin Braithwaite tapi justru membuat bola tepat diterima oleh Dolberg. Denmark pun unggul 2-0 dan membuat kans Wales melangkah jauh di Euro 2020 tertutup.

Tidak puas hanya dengan unggul dua gol, Denmark yang terus menekan berhasil unggul 3-0 lewat gol Joakim Maehle. Mendapatkan umpan di sisi kanan tanpa terkawal, Maehle sempat mengecoh pertahanan Wales dan melepaskan tembakan keras yang tak mampu dihalau oleh Daniel Ward.

Sayang, Wales harus mendapat kartu kuning usai Harry Wilson melanggar salah satu pemain Denmark pada menit-menit terakhir pertandingan.

Martin Braithwaite berhasil mengejutkan Wales dengan mencetak gol yang keempat untuk Denmark pada menit ke-90+6.

Hingga babak kedua usai, skor 4-0 mengakhiri jalannya pertandingan. Timnas Denmark menjadi tim pertama yang melaju ke perempat final usai kalahkan Wales di babak 16 besar Euro 2020.

Ringkasan

Oleh Pradipta Rama Baskara pada 27 June 2021, 01:37 WIB

Video Terkait

Spotlights