Sukses


Hasil Pertandingan Euro 2020: Gol Dianulir VAR, Austria Ajak Timnas Italia Lakoni Perpanjangan Waktu

Bola.com, Jakarta - Timnas Austria secara mengejutkan bisa memberikan perlawanan ketat kepada Timnas Italia ketika bersua pada babak 16 besar Euro 2020 di Stadion Wembley, hari Minggu (27/06/2021) dini hari WIB.

Saat pertandingan berakhir 90 menit, Austria bisa menahan imbang 0-0 sehingga pertandingan berlanjut ke perpanjangan waktu.

Austria bahkan harus rela gol di babak kedua dianulir melalui VAR. Kini Timnas Italia yang tidak terkalahkan pada 30 pertandingan terakhir pun dalam ancaman nyata.

 

Jalannya Pertandingan

Timnas Italia bermain tanpa Giorgio Chiellini dan Alessandro Florenzi yang mengalami cedera. Tempat kedua pemain ini diisi Francesco Acerbi dan Giovanni Di Lorenzo.

Timnas Austria sukses membuat Gli Azzurri frustrasi. Timnas Italia memang memliki beberapa peluang tapi gagal berbuah gol.

Seperti menit ke-32 ketika tendangan Ciro Immobile dari jarak 20 meter gagal bersarang di gawang Daniel Bachmann. Babak pertama berakhir 0-0.

Babak kedua, Timnas Austria mulai berani keluar menyerang dan memanfaatkan kelengahan Marco Verratti dan kawan-kawan yang sejatinya lebih menguasai jalannya pertandingan.

Seperti menit ke-65, umpan David Alaba diteruskan sundulan Marko Arnautovic ke gawang Gianluigi Donnarumma. Sayang gol ini dianulir VAR karena Arnautovic terlebih dahulu dalam posisi offside.

Beberapa menit berselang, wasit sempat memeriksa VAR untuk potensi penalti Timnas Austria setelah Konrad Laimer dilanggar oleh Matteo Pessina di kotak terlarang. Namun setelah melihat VAR, Laimer dalam posisi offside sebelum pelanggaran terjadi.

Babak kedua berakhir 0-0 dan pertandingan babak 16 besar Euro 2020 ini harus berlanjut ke perpajangan waktu.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Rekap Pertandingan

Italia 0-0 Austria

  • Italia: Gianluigi Donnarumma; Giovanni Di Lorenzo, Francesco Acerbi, Leonardo Bonucci, Leonardo Spinazzola; Nicolo Barella (67, Matteo Pessina), Jorginho, Marco Verratti (67, Manuel Locatelli); Domenico Berardi (84, Federico Chiesa), Ciro Immobile (84, Andrea Belotti), Lorenzo Insigne.
  • Pelatih: Roberto Mancini
  • Austria: Daniel Bachmann; Stefan Lainer, Martin Hinteregger, Aleksandar Dragovic, David Alaba; Florian Grillitsch; Konrad Laimer, Xavier Schlager, Marcel Sabitzer, Christoph Baumgartner (90, Christoph Baumgartner); Marko Arnautovic.
  • Pelatih: Franco Foda

Video Populer

Foto Populer