Sukses


Data dan Fakta Euro 2020 Belgia Vs Portugal: A Selecao Unggul atas The Red Devils

Bola.com, Seville - Timnas Belgia dan Portugal akan saling berhadapan pada laga 16 besar Euro 2020 di Estadio La Cartuja, Seville, Senin (28/6/2021) dini hari WIB. Menjalani pertandingan ini, Timnas Portugal berada di atas angin.

Portugal harus bekerja keras untuk bisa melenggang ke fase knock-out. Tergabung di Grup F, A Selecao hanya mampu finis di peringkat ketiga dengan nilai empat, hasil dari satu kemenangan, sekali imbang, dan menelan satu kekalahan.

Lolos ke-16 besar sebagai posisi ketiga, Timnas Portugal bersua juara Grup B, Belgia. Melakoni duel kontra Belgia, Portugal berbekal hasil bagus.

Pasalnya, Timnas Portugal tak terkalahkan dalam lima pertandingan terakhir kontra The Red Devils di semua ajang, dengan perincian tiga kemenangan dan dua hasil imbang.

Meski begitu, Portugal pantang memandang remeh Belgia. Pasalnya, Belgia sedang dalam kondisi onfire karena berhasil menyapu bersih kemenangan dalam tiga laga yang dijalani di Grup B.

Nantinya, pemenang duel Belgia versus Portugal akan bersua Italia di Fussball Arena, Munich pada laga perempat final Euro 2020 3 Juli mendatang.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 4 halaman

Head to head kedua tim:

1. Ini adalah pertemuan pertama antara Belgia dan Portugal di turnamen besar.

2. Timnas Portugal tak terkalahkan dalam lima pertandingan terakhir kontra Belgia di semua kompetisi (3 menang; 2 imbang. Terakhir kali Portugal takluk dari Belgia adalah pada kualifikasi Piala Dunia 1990, September 1989.

3 dari 4 halaman

Data dan fakta Belgia:

1. Belgia hanya gagal mencetak gol dalam dua dari 58 pertandingan terakhir di bawah asuhan Roberto Martinez.

2. Meski hanya bermain 134 menit di Euro 2020, Kevin De Bruyne telah terlibat dalam tiga dari tujuh gol terakhir Belgia di ajang ini. De Bruyne berhasil mencetak satu gol dan dua assist.

3. Kemenangan terakhir Belgia, yakni atas Finlandia menjadi kemenangan kesembilan mereka pada putaran final Piala Dunia dan Euro di bawah asuhan Roberto Martinez. Torehan itu membuat Martinez menjadi pelatih dengan jumlah kemenangan terbanyak bersama Timnas belgia di turnamen besar.

4 dari 4 halaman

Data dan fakta Portugal:

1. Timnas Portugal telah kebobolan enam gol dari tiga pertandingan di Euro 2020. Jumlah tersebut satu gol lebih banyak, dibandingkan ketika mereka keluar sebagai juara pada 2016.

2. Portugal telah lolos ke fase knock-out Piala Eropa untuk meraih status peringkat ketiga di Euro dua kali secara beruntun, sebelum akhirnya meraih trofi juara pada 2016.

3. Meraih empat poin dari tiga pertandingan Timnas Portugal pada fase grup adalah hasil terburuk bagi juara bertahan di Piala Eropa, setelah terakhir kali ditorehkan Yunani pada 2008.

Sumber: BBC Sport

Video Populer

Foto Populer