Sukses


Cerita Kiper Timnas Belgia, Thibaut Courtois Harus Jatuh Bangun untuk Pulangkan Portugal dari Euro 2020

Bola.com, Jakarta - Timnas Belgia memulangkan juara bertahan Timnas Portugal dengan skor tipis 1-0 dalam duel babak 16 besar Euro 2020, Senin (28/6/2021) dini hari WIB. Gol tunggal Timnas Belgia datang dari aksi Thorgan Hazard di menit ke-42.

Sepuluh menit terakhir, Timnas Portugal semakin gencar melancarkan serangan. Thibaut Courtois dibuat jatuh bangun oleh Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan. Tendangan Ruben Dias bahkan sempat membentur tiang gawang.

Thibaut Courtois pun mengakui usai tidak banyak berjuang pada tiga pertandingan fase grup, melawan Timnas Portugal dirinya harus jatuh bangun.

"Saya tidak memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan dalam tiga pertandingan sebelumnya, tetapi saya tahu itu tidak akan terjadi melawan Portugal," kata Thibaut Courtois.

"Saya bangga dengan rekan satu tim saya; mereka bertahan dengan sangat baik," lanjut kiper Real Madrid itu.

Selanjutnya pada perempat final Euro 2020, Timnas Belgia bakal melawan favorit lainnya, Italia yang sedang memegang rapor tanpa kekalahan.

"Timnas Italia bakal jadi lawan yang juga sulit. Tapi kami telah membuktikan hari ini bahwa kami siap untuk itu," lanjutnya.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Jalannya Pertandingan

Babak pertama, Timnas Belgia membuka keunggulan pada menit ke-42. Adalah Thorgan Hazard yang melepas tembakan keras dari luar kotak penalti yang gagal dibendung kiper Timnas Portugal, Rui Patricio.

Anak asuh Roberto Martinez pun menutup babak pertama dengan keunggulan 1-0. Babak kedua jalannya pertandingan semakin seru.

Hanya saja Timnas Belgia sedikit kehilangan taring saat Kevin De Bruyne harus ditarik keluar karena cedera menit ke-47. Sebagai gantinya, pemain Napoli, Dries Mertens turun ke lapangan.

Menit 76, pemain kedua tim sempat terlibat keributan kecil. Penyebabnya Pepe yang melanggar Thorgan Hazard. Imbasnya bek senior itu mendapat kartu kuning.

Sepuluh menit terakhir, Timnas Portugal semakin gencar melancarkan serangan. Thibaut Courtois dibuat jatuh bangun oleh Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan. Tendangan Ruben Dias bahkan sempat membentur tiang gawang.

Hanya saja sampai akhir pertandingan, kemenangan menjadi milik Timnas Belgia pada babak 16 besar Euro 2020. 

 

Sumber: UEFA 

Video Populer

Foto Populer