Sukses


Bedah Statistik Bruno Fernandes di Euro 2020: Jempolan di Manchester United, Ambyar Bersama Timnas Portugal

Bola.com, Seville - Euro 2020 ternyata tak bersahabat dengan Bruno Fernandes. Pemain Timnas Portugal itu mencatatkan penampilan buruk pada turnamen elite antarnegara Eropa tersebut.

Sebelum bermain di Euro 2020, Bruno Fernandes membawa bekal penampilan apik bersama Manchester United. Bruno Fernandes tercatat mencetak 28 gol dan 17 asisst dalam 58 laga sepanjang 2020/2021.

Pencapaian itu tentu saja membuat publik memiliki ekspektasi tinggi terhadap Bruno Fernandes. Namun, kenyataannya justru bertolak belakang.

Bruno Fernandes tak punya banyak kontribusi di Timnas Portugal pada Euro 2020. Menurut statistik UEFA, Bruno Fernandes tampil selama 206 menit dalam empat laga.

Bruno Fernandes hanya menghasilkan empat percobaan pada semua pertandingan. Akurasi operannya hanya menyentuh angka 79 persen.

Tak ada gol atau assist yang disumbang Bruno Fernandes. Kesempatan untuk memberikan prestasi buat Timnas Portugal sirna setelah tersingkir karena kalah 0-1 dari Belgia di babak 16 besar, Senin (28/6/2021) dini hari WIB.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Harus Bangkit

Bruno Fernandes harus segera bangkit dari performa buruknya di Euro 2020. Bruno Fernandes masih berpeluang membela A Selecao pada turnamen-turnamen berikutnya.

Tahun depan ada Piala Dunia 2022 yang bisa jadi momentum pembuktian Bruno Fernandes. Namun, lebih dulu sang pemain harus membantu Timnas Portugal untuk lolos ke ajang bergengsi itu.

Kemudian pada usia 26 tahun, Bruno Fernandes masih punya peluang untuk tampil di Euro 2024. Syaratnya adalah memberikan penampilan gemilang agar bisa mendapatkan kepercayaan pelatih.

Sumber: UEFA

Video Populer

Foto Populer