Sukses


Euro 2020: Alvaro Morata Samai Rekor Fernando Torres sebagai Top Scorer Spanyol di Piala Eropa

Bola.com, Kopenhagen - Alvaro Morata menjadi top scorer Timnas Spanyol di Piala Eropa. Ia sejajar dengan Fernando Torres yang sama-sama telah melesakkan lima gol di kejuaraan antarnegara tertinggi Benua Biru tersebut.

Laga banjir gol terjadi pada babak 16 besar Euro 2020 antara Spanyol vs Kroasia di Parken Stadium, Kopenhagen, Selasa (29/6/2021). Alvaro Morata mencetak satu gol pada duel tersebut.

Itu merupakan gol keduanya di Euro 2020 sejauh ini, di mana gol pertamanya ia cetak pada pertandingan kontra Polandia di babak grup. Adapun tiga gol lainnya dilesakkan pada Piala Eropa 2016.

Catatan menarik lainnya terjadi pada duel Kroasia vs Spanyol. La Furia Roja adalah tim pertama di Piala Eropa yang menghasilkan lima pencetak gol berbeda dalam satu pertandingan. Mereka ialah Pablo Sarabia, Cesar Azpiliqueta, Ferran Tores, Alvaro Morata, dan Mikel Oyarzabal.

Momen spesial pun dicatatkan oleh Alvaro Morata sebagai top scorer bersama Fernando Torres di Piala Eropa dengan lima gol. Adapun ia melewati catatan David Villa dengan empat gol.

Video

2 dari 2 halaman

Gol Pertama Cesar Azpilicueta, Pencetak Gol Tertua Timnas Spanyol

Cesar Azpilicueta memilih waktu yang tepat untuk mencetak gol pertamanya untuk La Roja. Bintang Chelsea itu melesaakan gol kedua Spanyol untuk memberi mereka keunggulan lewat sundulan.

Pada 31 tahun dan 304 hari, ia adalah pencetak gol tertua Timnas Spanyol di Piala Eropa.

Sumber: Opta Joe

Video Populer

Foto Populer