Sukses


Euro 2020: Raheem Sterling, di Antara Hujan Kritikan dan Performa yang Makin Moncer

Bola.com, London - Winger Timnas Inggris, Raheem Sterling, kerap mendapat kritikan terkait penampilannya di Euro 2020. Meski begitu, Sterling justru mampu memperlihatkan performa moncer bersama Tim Tiga Singa.

Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, memasukkan nama Raheem Sterling dalam daftar skuad pemain yang berlaga di Euro 2020. Keputusan Southgate tersebut menuai kritikan tajam dari berbagai kalangan.

Pasalnya, Sterling diprediksi bakal minim kontribusi di Piala Eropa edisi kali ini. Apalagi, Raheem Sterling tak selalu menjadi pilihan utama di Manchester City jelang akhir musim lalu.

Namun, mantan pemain Liverpool itu mampu menjawab kritikan dengan performa gemilang. Dia berhasil mendulang tiga gol dari empat pertandingan yang sudah dijalani di Euro 2020.

Teranyar, Raheem Sterling mencetak satu gol ketika Timnas Inggris bersua Jerman pada laga 16 besar Euro 2020 di Stadion Wembley, 29 Juni 2021. Berkat gol Sterling pada menit ke-75, Inggris mengunci kemenangan dengan skor 2-0.

Satu gol lainnya milik Tim Tiga Singa disarangkan Harry Kane pada menit ke-86. Hasil positif tersebut membuat Timnas Inggris melenggang ke perempat final Euro 2020, dan akan bersua Ukraina di Stadio Olimpico, Roma, 4 Juli 2021.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Puas Bawa Timnas Inggris Lolos

Raheem Sterling mengaku puas bisa berkontribusi membawa Timnas Inggris lolos ke-16 besar Euro 2020. Dia pun berharap Inggris bisa terus memperlihatkan performa bagus demi merengkuh titel juara.

"Kami tahu kami perlu menampilkan performa hebat melawan tim yang sangat bagus dan saya pikir kami melakukannya hari ini," ujar Sterling.

"Kami tahu intensitas yang bisa kami mainkan, tidak banyak tim yang bisa mengatasinya," tutur pemain berusia 26 tahun tersebut.

Sumber: UEFA

Video Populer

Foto Populer