Sukses


Ukraina Vs Inggris di Perempat Final Euro 2020, Andriy Shevchenko Minta Dukungan Fans Italia

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Ukraina, Andriy Shevchenko, memiliki memori manis dengan sepak bola Italia. Hal tersebut membuatnya berharap bisa membantu ketika Ukraina berjumpa Inggris di perempat final Euro 2020 yang digelar di Stadion Olimpico, Roma, Minggu (4/7/2021) dini hari WIB.

Shevchenko memiliki rekam jejak yang positif di Italia. Dia tercatat sebagai seorang legenda Serie A, terutama AC Milan. Shevchenko pernah meraih gelar Serie A, menjadi top scorer, dan meraih Ballon d'Or ketika berkarier di Italia.

Shevchenko memang tidak ada di kubu Italia dalam Euro 2020. Namun, ia berharap pengalamannya di Italia bisa membantunya, sembari berharap fans Italia memberikan dukungan kepada Ukraina saat menghadapi Inggris. Apalagi, ada pemain kunci Ukraina yang bermain di Serie A.

"Saya berharap dukungan dari fans Italia ketika bermain di Roma. Inggris adalah lawan yang hebat. Ini akan menjadi pertandingan yang sulit," ucap Shevchenko seperti dikutip dari Sky Sports Italia.

"Inggris bakal sulit dilawan, tapi mereka tidak membuat kami takut. Itu harus memotivasi kami karena segalanya bisa terjadi dalam sepak bola. Kami akan bermain dengan hati demi membuat para penggemar sering bersorak," tegasnya menatap laga kontra Inggris di perempat final Euro 2020 itu.

Video

2 dari 2 halaman

Bertekad Mengerahkan Segalanya

Timnas Inggris tentu lebih diunggulkan dalam duel melawan Ukraina di perempat final Euro 2020. Bicara kualitas di atas kertas, Inggris memiliki materi pemain yang lebih baik ketimbang Ukraina.

Inggris juga dalam kepercayaan diri yang bagus setelah berhasil mengalahkan Jerman. Tapi, Shevchenko tidak pernah ragu dengan pemain Ukraina.

"Saya bangga dengan para pemain saya. Mereka memberikan segalanya. Saya mendedikasikan kemenangan atas Swedia untuk rakyat Ukraina, kami bermain dengan hati kami," tegas Shevchenko.

Sumber: Sky Sports Italia

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 1/7/2021)

Video Populer

Foto Populer