Sukses


Toni Kroos Resmi Pensiun dari Timnas Jerman, Fokus di Real Madrid dan Jadi Bapak-bapak

Bola.com, Jakarta - Gelandang Timnas Jerman, Toni Kroos resmi pensiun dari sepak bola internasional setelah negaranya tersingkir dari Euro 2020.

Pengumuman pemain berusia 31 tahun itu datang beberapa hari setelah kemenangan 2-0 Inggris melawan Jerman di Wembley. Kroos telah mengonfirmasi pensiun dar timnas di media sosialnya, Jumat (2/7/2021).

"Saya sudah bermain untuk Jerman 106 kali. Tidak akan ada waktu lain. Saya akan sangat berharap memberikan segalanya, bahwa akan ada 109 pertandingan internasional pada akhirnya dan bahwa satu gelar besar ini, Piala Eropa, akan ditambahkan pada akhirnya. Saya telah membuat keputusan untuk berhenti setelah turnamen ini untuk waktu yang lama," tulis Kroos di akun Instagramnya

Bintang Real Madrid itu menjadi bagian dari skuad Jerman yang mengalahkan Argentina 1-0 di final Piala Dunia 2014. Dia juga membantu Jerman mencapai semifinal Piala Dunia 2010 dan Euro 2012.

Kroos mencetak 17 gol dalam 106 caps internasional.

"Sudah jelas bagi saya untuk waktu yang lama bahwa saya tidak akan tampil d Piala Dunia 2022 di Qatar. Terutama karena saya ingin fokus sepenuhnya pada tujuan saya bersama Real Madrid untuk beberapa tahun ke depan. Selain itu, mulai sekarang saya akan dengan sengaja membiarkan diri saya istirahat setelah menjadi pemain nasional selama sebelas tahun," lanjut Toni Kroos.

 

Video

2 dari 2 halaman

Fokus di Keluarga

Toni Kroos merasa waktunya menjadi pemain timnas telah habis. Ia juga akan fokus pada keluarga.

"Dan terlebih lagi, sebagai suami dan ayah, saya ingin berada di sana untuk istri dan tiga anak saya.Merupakan kehormatan besar bagi saya untuk bisa memakai jersey ini untuk waktu yang lama. Saya melakukannya dengan bangga dan semangat," tulisnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh fans dan memberikan dukungan kepada Timnas Jerman dengan pelatih barunya.

"Terima kasih kepada semua penggemar dan pendukung yang membawa dan mendukung saya dengan tepuk tangan dan sorakan mereka. Dan terima kasih kepada semua kritikus atas motivasi ekstra mereka. Pada akhirnya saya ingin mengucapkan terima kasih banyak kepada Jogi Löw."

"Dia menjadikan saya pemain nasional dan juara dunia. Dia mempercayai saya. Kami telah menulis kisah sukses untuk waktu yang lama.Merupakan suatu kehormatan bagi saya, melakukannya dengan baik - dan semoga sukses dan sukses untuk Hansi Flick."

Sumber: Instagram 

Video Populer

Foto Populer