Sukses


VIDEO: Timnas Italia Melaju ke Semifinal Euro 2020 Usai Kalahkan Belgia 2-1

Bola.com, Jakarta Timnas Italia memenangi duel alot kontra Belgia di babak perempat final Euro 2020, Sabtu (3/7/2021). Bermain di Allianz Arena, Italia menang dengan skor tipis 2-1. 

Kedua tim tampak saling menyerang sejak babak pertama dimulai. Namun, Timnas Italia berhasil menjaga barisan lini belakang dengan ketat, sehingga Belgia sulit untuk menembus. 

Menit ke-13, Bonucci sempat mencetak gol untuk Italia. Skuad Italia sempat melakukan selebrasi, tapi wasit menganulir gol berdasarkan instruksi VAR. Skor tetap 0-0. 

Gol pertama pada laga ini terjadi pada menit ke-31. Adalah lewat aksi pemain Inter Milan, Nicolo Barella. Dia melakukan tendangan keras yang masuk deras ke gawang Thibaut Courtois. 

Menit ke-44, Timnas Italia mencetak gol kedua. Kali ini via kontribusi Lorenzo Insigne. Tendangan melengkung miliknya gagal diadang Courtois.

Belgia mendapat hadiah penalti usai Giovanni Di Lorenzo melanggar Jeremy Doku. Romelu Lukaku yang menjadi eksekutor sukses menjalankan tugasnya dengan baik.

Hinga babak pertama usai, Timnas Italia berhasil memimpin perolehan skor 2-1 atas Belgia.

Memasuki babak kedua, kali ini Belgia sedikit mendominasi permainan. Beberapa peluang sempat tercipta, namun lini belakang Timnas Italia masih sulit ditembus.

Seperti menit ke-60 saat umpan silang mendatar Kevin De Bruyne berhasil disontek Romelu Lukaku. Tapi bola masih bisa dihalau oleh Leonardo Spinazzola.

Timans Italia harus kehilangan Leonardo Spinazzola akibat cedera saat beradu sprint dengan Thorgan Hazard pada menit ke-80.

Hingga babak kedua berakhir, tidak ada gol yang tercipta kembali. Timnas Italia berhasil melaju ke semifinal Euro 2020 usai kalahkan Belgia dengan skor tipis 2-1.

Video Populer

Foto Populer