Sukses


Roberto Mancini Usai Timnas Italia Kalahkan Belgia di Perempat Final Euro 2020: Kuy Rayakan Baru Pikirkan Spanyol

Bola.com, Jakarta - Timnas Italia memenangi duel super ketat kontra Timnas Belgia di babak perempat final Euro 2020, Sabtu (3/7/2021). Bermain di Allianz Arena, Gli Azzurri menang dengan skor tipis 2-1.

Ketiga gol laga ini tercipta di babak pertama. Timnas Italia unggul terlebih dahulu melalui Nicolo Barella pada menit ke-31 dan Lorenzo Insgine menit ke-44, Belgia hanya bisa membalas lewat penalti Romelu Lukaku pada periode injury time babak pertama.

Kemenangan mengantarkan Timnas Italia ke semifinal Euro 2020 untuk bersua Spanyol. Ditanya soal kekuatan La Furia Roja, pelatih Italia, Roberto Mancini mengaku ingin merayakan terlebih dahulu kemenangan atas Belgia, tim peringkat satu dunia saat ini.

"Mari kita nikmati kemenangan ini, lalu kita bisa memikirkan Spanyol. Selamat kepada para pemain, mereka melakukan pekerjaan dengan baik," kata Roberto Mancini pada sesi konferensi pers usai laga kontra Belgia.

"Kami tidak memiliki target minimal. Kami hanya ingin melakukan yang terbaik. Masih ada dua pertandingan lagi, kita lihat saja apa yang terjadi," lanjutnya.

Mengenai kemenangan atas Belgia, Mancini meyakini anak asuhnya seharusnya mencetak lebih banyak gol sebelum tertekan pada sepuluh menit terakhir.

"Kami pantas menang. Para pemain luar biasa, dan jelas kami menderita di 10 menit terakhir karena kami benar-benar lelah, tetapi kami bisa mencetak lebih banyak gol lebih awal," ujarnya.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Jalannya Pertandingan

Kedua tim sama-sama jual beli serangan sejak awal pertandingan. Leonardo Bonucci sempat mencetak gol pada menit ke-13.

Sayang gol tersebut dianulir setelah wasit melihat VAR lantaran Giorgio Chiellini terlebih dahulu offside sebelum gol terjadi.

Gol pertama pada laga ini terjadi pada menit ke-31. Adalah lewat aksi pemain Inter Milan, Nicolo Barella. Dia melakukan tendangan keras yang masuk deras ke gawang Thibaut Courtois.

Menit ke-44, Timnas Italia mencetak gol kedua. Kali ini via kontribusi Lorenzo Insigne. Tendangan melengkung miliknya gagal diadang Courtois.

Sebelum babak kedua berakhir, Timnas Belgia mendapat penalti. Giovanni Di Lorenzo melanggar Jeremy Doku. Romelu Lukaku yang menjadi eksekutor sukses menunaikan tugasnya dengan baik.

Babak kedua. baik Timnas Italia maupun Belgia kembali bermain terbuka. Berulang kali kedua tim punya kans mencetak gol.

Seperti menit ke-60 saat umpan silang mendatar Kevin De Bruyne berhasil disontek Romelu Lukaku. Tapi bola masih bisa dihalau oleh Leonardo Spinazzola.

Menit 80, Leonardo Spinazzola harus ditarik keluar lantaran cedera. Dia meringis kesakitan dan tampak menangis kecewa lantaran mengakhiri laga lebih cepat.

Sampai akhir laga skor 2-1 untuk kemenangan Timnas Italia atas Belgia di perempat final ajang Euro 2020 tetap bertahan. 

Video Populer

Foto Populer