Sukses


Euro 2020: Kabar Buruk untuk Timnas Italia, Leonardo Spinazzola Cedera Achilles

Bola.com, Jakarta - Ada satu kabar buruk usai Timnas Italia kalahkan Belgia dengan skor 2-1 pada perempat final ajang Euro 2020 hari Sabtu (03/07/2021) dini hari WIB.

Adalah cederanya salah satu pemain terbaik Timnas Italia di ajang Euro 2020: Leonardo Spinazzola. Dilaporkan Sky Sport Italia, sang pemain mengalami cedera serius pada tendon achilles di menit ke-78.

Leonardo Spinazzola memang tiba-tiba mengerang kesakitan ketika sedang melakukan sprint. Dia kemudian tergeletak dan coba ditenangkan oleh rekan setimnya, Bryan Cristante.

Tampak Leonardo Spinazzola mengerang kesakitan dan kemudian menangis. Sky Sport Italia menyebutkan pemain AS Roma itu dibebat cedera tendon achilles dan dipastikan mengakhiri Euro 2020 lebih awal.

Ditengarai periode penyembuhan memakan makan waktu selama empat bulan. Kabar ini tentu sebuah pukulan telak. Mengingat peran Leonardo Spinazzola sebagai bek kiri sangat krusial dan sudah menyabet Star of the Match sebanyak sebanyak dua kali selama Euro 2020.

Dengan absennya Leonardo Spinazzola, maka pos bek kiri Timnas Italia saat bersua Spanyol di semifinal bakal diisi oleh pemain Chelsea, Emerson Palmieri. 

 

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Jalannya Pertandingan Italia Vs Belgia

Kedua tim sama-sama jual beli serangan sejak awal pertandingan. Leonardo Bonucci sempat mencetak gol pada menit ke-13.

Sayang gol tersebut dianulir setelah wasit melihat VAR lantaran Giorgio Chiellini terlebih dahulu offside sebelum gol terjadi.

Gol pertama pada laga ini terjadi pada menit ke-31. Adalah lewat aksi pemain Inter Milan, Nicolo Barella. Dia melakukan tendangan keras yang masuk deras ke gawang Thibaut Courtois.

Menit ke-44, Timnas Italia mencetak gol kedua. Kali ini via kontribusi Lorenzo Insigne. Tendangan melengkung miliknya gagal diadang Courtois.

Sebelum babak kedua berakhir, Timnas Belgia mendapat penalti. Giovanni Di Lorenzo melanggar Jeremy Doku. Romelu Lukaku yang menjadi eksekutor sukses menunaikan tugasnya dengan baik.

Babak kedua. baik Timnas Italia maupun Belgia kembali bermain terbuka. Berulang kali kedua tim punya kans mencetak gol.

Seperti menit ke-60 saat umpan silang mendatar Kevin De Bruyne berhasil disontek Romelu Lukaku. Tapi bola masih bisa dihalau oleh Leonardo Spinazzola.

Menit 80, Leonardo Spinazzola harus ditarik keluar lantaran cedera. Dia meringis kesakitan dan tampak menangis. Sampai akhir laga skor 2-1 untuk kemenangan Timnas Italia atas Belgia tetap bertahan. 

 

Sumber: Football Italia 

Video Populer

Foto Populer