Sukses


Euro 2020: Kebobolan 3 Gol dari Sundulan, Shevchenko Akui Ukraina Kalah Duel Udara Melawan Timnas Inggris

Bola.com, Roma - Pelatih Timnas Ukraina, Andriy Shevchenko, menyayangkan kekalahan telak 0-4 dari Timnas Inggris pada babak perempat final Euro 2020, Minggu (4/7/2021) dini hari WIB.

Andriy Shevchenko menyebut, pemainnya kesulitan mengantisipasi serangan melalui bola-bola atas atau umpan silang yang diandalkan Timnas Inggris.

Pada laga yang digelar di Stadion Olimpico, Timnas Inggris mencetak gol melalui Harry Kane (4', 50'), Harry Maguire (46'), dan Jordan Henderson (63'). Uniknya, tiga dari empat gol yang dicetak Timnas Inggris ke gawang Ukraina berasal dari sundulan kepala.

Pelatih Andriy Shevchenko memahami hal itulah yang membuat timnya kecolongan. Menurut Shevchenko, Timnas Inggris berhasil memaksimalkan keunggulan duel udara untuk mengalahkan Ukraina.

"Saya rasa detail kecil memainkan peran kunci dalam pertandingan tadi. Kami tidak mengatasi bola-bola udara dengan baik karena Timnas Inggris memiliki keuntungan besar di area itu. Jadi, itu menjadi kesulitan buat kami," kata Shevchenko seperti dikutip situs resmi UEFA.

"Secara umum, kami sudah memainkan sepak bola sendiri. Kami mencoba melakukan perlawanan yang baik, akan tetapi 'gunung' ini ternyata terlalu besar untuk kami daki. Terlalu dini bagi kami untuk mendaki 'gunung-gunung' seperti itu," tegas Shevchenko.

Kemenangan atas Ukraina membuat Timnas Inggris berhak melaju ke babak semifinal Euro 2020. Pada laga semifinal, Timnas Inggris akan menghadapi Denmark di Stadion Wembley, Kamis (8/7/2021) dini hari WIB.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Tampil Menghibur

Statistik UEFA mencatat, Timnas Inggris tampil dominan dengan 51 persen penguasaan bola. Pasukan Gareth Southgate juga tampil menghibur sepanjang laga karena bermain menyerang.

Timnas Inggris mencatatkan 10 peluang yang enam di antaranya akurat. Adapun Ukraina mendapatkan dua peluang tepat sasaran dari total tujuh percobaan.

Timnas Inggris sejauh ini belum kebobolan dalam lima laga yang sudah dimainkan di Euro 2020. Tim berjulukan The Three Lions sukses meraih empat kemenangan dan sekali imbang.

Sumber: UEFA

Video Populer

Foto Populer