Sukses


Euro 2020: Sumbang 2 Assists untuk Timnas Inggris, Luke Shaw Dapat Pujian Setinggi Langit

Bola.com, Roma - Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, melayangkan pujian selangit kepada Luke Shaw. Pujian itu diberikan setelah Luke Shaw memiliki kontribusi besar dalam kemenangan 4-0 yang diraih Timnas Inggris atas Ukraina, Minggu (4/7/2021).

Pada laga yang digelar di Stadion Olimpico itu, Luke Shaw bermain sebagai starter Timnas Inggris. Pemain berusia 25 tahun itu diplot sebagai bek sayap kiri The Three Lions.

Luke Shaw berhasil memaksimalkan perannnya dengan menyumbang dua assists dalam laga tersebut. Umpan-umpan yang diberikan Shaw dikonversi menjadi gol oleh Harry Maguire (46') dan Harry Kane (50').

Uniknya, dua gol hasil umpan Shaw itu dicetak melalui sundulan kepala. Pelatih Gareth Southgate bahagia anak asuhnya itu bisa mengeluarkan performa terbaiknya di Euro 2020.

"Saya merasa penampilannya benar-benar meningkat setiap pertandingan. Dia merasa nyaman di lingkungan skuad sekarang," kata Gareth Southgate seperti dikutip situs resmi UEFA.

"Dia tahu bagaimana gaya permainan kami. Dia cocok dengan itu dan assist-nya sangat bagus," tegas Southgate.

Luke Shaw saat ini sudah mengemas tujuh assists buat Timnas Inggris. Jumlah itu dikumpulkan sang pemain dalam 14 pertandingan setelah melakoni debut di Timnas Inggris pada 5 Maret 2014.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Laju Mulus

Kemenangan atas Ukraina membuat Timnas Inggris melaju ke semifinal Euro 2020. Skuad The Three Lions sudah dinanti Denmark yang melaju ke semifinal usai mendepak Republik Ceska dengan skor 2-1.

Timnas Inggris menatap duel melawan Denmark dengan kepercayaan diri. Pasukan Gareth Southgate sejauh ini melaju mulus di Euro dengan catatan belum terkalahkan dalam lima laga, rinciannya adalah empat kali menang dan sekali imbang.

Harry Kane dkk juga belum kebobolan dalam lima laga di Euro 2020. Hal itulah yang membuat Timnas Inggris bakal menatap percaya diri laga melawan Denmark nanti.

Sumber: UEFA

Video Populer

Foto Populer