Sukses


Euro 2020: Spanyol Sudah Kantongi Trik Redam Italia, Kuncinya di Sosok Jorginho

Bola.com, Jakarta - Timnas Spanyol akan berjumpa Timnas Italia pada semifinal Euro 2020. La Furia Roja mengaku sudah mengantongi satu trik untuk mengalahkan Gli Azzuri. 

Bintang Spanyol, Cesar Azpilicueta, gembira akan berjumpa rekan setimnya di Chelsea, Jorginho, pada semifinal Euro 2020 yang berlangsung Rabu (7/7/2021) dini hari WIB. Menurut Azpilicueta, salah satu cara untuk meredam Italia adalah dengan menghentikan sang playmaker. 

"Kami punya grup Whatsapp dengan rekan-rekan di Chelsea. Tap, akan menyenangkan bertemu dengannya di lapangan," kata Azpilicueta dalam sesi konferensi pers, seperti dikutip Football Italia, Minggu (4/7/2021). 

"Itulah mengapa sepak bola luar biasa. Sekarang kami akan memberikan yang terbaik untuk tim nasional kami. Jorginho membuktikan sebagai pemain krusial untuk Italia." 

"Dia punya kualitas penting. Dia suka menguasai bola di kakinya dan mengontrol pertandingan. Jika kami membatasi keterlibatannya, kami akan punya lebih banyak kualitas di final," imbuh Azpilicueta tentang persiapan hadapi semifinal Euro 2020

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Mimpi Italia Berlanjut

Sementara itu, bek Timnas Italia, Leonardo Spinazzola, akhirnya berbicara setelah mengalami cedera cukup parah dalam laga perempat final Euro 2020 antara Italia kontra Belgia. Spinazzola, yang harus beristirahat sekitar empat bulan, menegaskan akan segera kembali beraksi di lapangan hijau.

Dalam kemenangan 2-1 yang diraih oleh Timnas Italia atas Belgia di perempat final Euro 2020, Sabtu (3/7/2021) dini hari WIB, Gli Azzurri harus membayar mahal. Mereka harus kehilangan Leonardo Spinazzola yang harus ditandu keluar karena cedera.

Melalui akun Instagram pribadinya, Leonardo Spinazzola menegaskan dirinya akan segera kembali ke lapangan hijau. Ia juga menegaskan mimpi Italia masih akan berlanjut.

"Kita semua tahu bagaimana kelanjutannya, tapi mimpi Azzurri adalah kami terus berlanjut dan dengan grup hebat ini tidak ada yang mustahil," ujar Spinazzola.

"Saya hanya bisa memberi tahu Anda bahwa saya akan segera kembali! Saya yakin!" lanjutnya.

Timnas Italia, yang tak akan diperkuat Spinazzola, akan menghadapi Spanyol dalam laga semifinal Euro 2020 yang digelar di Wembley, London, Rabu (7/7/2021) dini hari WIB.

Sumber: Football Italia 

Video Populer

Foto Populer