Sukses


Penampilan Apik Donnarumma Berikan Jaminan Keamanan untuk Timnas Italia di Euro 2020

Bola.com, London - Legenda kiper Timnas Italia, Walter Zenga, memberikan pujian selangit kepada Gianluigi Donnarumma. Menurut Walter Zenga, Donnarumma berhasil memberikan jaminan keamanan di bawah mistar gawang Gli Azzurri melalui penampilan apiknya.

Pujian yang diberikan Walter Zenga kepada Gianluigi Donnarumma memang tak berlebihan. Donnarumma punya peran krusial di Timnas Italia dalam beberapa tahun terakhir.

Pada Euro 2020, Donnarumma berhasil membantu Timnas Italia melaju ke semifinal. Kiper berusia 22 tahun itu tampil gemilang dengan catatan tiga clean sheets dan hanya kebobolan dua kali dalam lima laga.

"Timnas Italia saat ini memiliki lima pemimpin. Dua pemimpin yang karismatik seperti Leonardo Bonucci dan Giogio Chiellini, pemimpin yang teknik seperti Jorginho, dan yang fiktif seperti Lorenzo Insigne," kata Walter Zenga kepada La Gazzetta dello Sport.

"Kemudian ada pemimpin yang tenang seperti Gianluigi Donnarumma. Dia memberikan rasa keamanan untuk semua orang. Dia adalah pemain yang memberi perasaan bisa diandalkan," tegas Walter Zenga yang mengawal gawang Timnas Italia rentang 1987-1992 itu.

Timnas Italia masih akan mengandalkan kemampuan gemilang Gianluigi Donnarumma di Euro 2020. Pasukan Roberto Mancini cukup memenangi dua laga sisa yakni di semifinal dan final untuk bisa meraih trofi bergengsi tersebut.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Pertemuan Sengit

Pertandingan semifinal Euro 2020 menjadi pertemuan ke-34 sepanjang sejarah. Timnas Italia kalah tipis dengan jumlah sembilan kemenangan.

Adapun Timnas Spanyol tampil digdaya atas Italia. Skuad berjulukan La Furia Roja itu meraih 12 kemenangan dan 12 kali imbang melawan Gli Azzurri.

Laga ini bakal menjadi pertemuan pertama sejak September 2017. Timnas Italia menyerah 0-3 dari Spanyol pada duel Kualifikasi Piala Dunia 2018.

Sumber: La Gazzetta dello Sport via Football Italia

Video Populer

Foto Populer