Sukses


Timnas Italia Diprediksi Bisa Tembus Final Euro 2020, Roberto Mancini: Spanyol Bukan Lawan Mudah!

Bola.com, Jakarta - Timnas Italia diprediksi bisa lolos ke final ajang Euro 2020. Namun pelatih Italia, Roberto Mancini mengingatkan bahwa timnya bahkan belum mengalahkan Timnas Spanyol di semifinal yang akan berlangsung Rabu dini hari pukul 02.00 WIB. 

Timnas Italia sukses mengalahkan Belgia dengan skor 2-1 di perempat final sekaligus lolos ke semifinal, di mana La Nazionale akan berhadapan dengan tim kuat lainnya, Spanyol di Wembley.

Italia jelas memiliki modal bagus jelang laga akbar ini. Gli Azzurri tampil meyakinkan dalam lima laga yang telah mereka lakoni di Euro 2020 kali ini.

Setelah tampil luar biasa di babak penyisihan grup dengan menyapu bersih kemenangan serta tak kebobolan, Italia sempat dibuat kesulitan kala menghadapi Austria sebelum mengandaskan Belgia.

Performa meyakinkan Lorenzo Insigne cs sejauh ini membuat hampir seluruh media Italia merasa bahwa negaranya akan tampil di final. Mancini pun berharap prediksi tersebut bisa menjadi kenyataan.

"Saya berharap mereka (jurnalis) melakukannya dengan benar untuk sekali ini saja," ujar Mancini dalam konferensi pers seperti dikutip Football Italia.

"Itu tidak akan mudah, kami harus menampilkan performa yang hebat, Spanyol adalah tim papan atas, kami berada di semifinal, jadi itu tidak akan mudah," tambahnya.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Soal Kritik untuk Ciro Immobile

Lebih lanjut, Mancini juga melontarkan pembelaan terhadap penyerang andalan Timnas Italia, Ciro Immobile yang dikritik karena dianggap tampil di bawah performa kala menghadapi Belgia pada perempat final ajang Euro 2020.

(Dia (Immobile) adalah peraih Sepatu Emas, salah satu pencetak gol terbaik dalam beberapa tahun terakhir, terkadang yang paling dikritik adalah yang menentukan selama Euro atau Piala Dunia.” tutur Mancini.

Sumber: Football Italia

Video Populer

Foto Populer