Sukses


Federico Chiesa Ungkap Kunci Timnas Italia Kalahkan Spanyol di Euro 2020

Bola.com, London - Penyerang Timnas Italia, Federico Chiesa, kehilangan kata-kata untuk menggambarkan kebahagiaannya setelah membantu timnya lolos ke final Euro 2020. Menurut Chiesa, Gli Azzurri layak menang karena tampil habis-habisan melawan Spanyol di semifinal.

Timnas Italia melaju ke final Euro 2020 setelah mengalahkan Spanyol melalui drama adu penalti yang berakhir dengan skor 4-2, Rabu (7/7/2021) dini hari WIB. Pemenang harus ditentukan melalui adu penalti setelah kedua tim bermain imbang 1-1 pada waktu normal dan perpanjangan waktu.

"Saya tidak bisa menggambarkan perasaan saya dengan kata-kata. Ini adalah pertandingan yang sulit dan Timnas Spanyol tampil hebat malam ini. Kami akan kembali ke sini pada 11 Juli untuk final, mari kita lihat," kata Federico Chiesa seperti dikutip BBC.

Pada pertandingan yang digelar di Stadion Wembley itu, Timnas Italia unggul lebih dulu melalui aksi Federico Chiesa pada menit ke-60. Namun, Timnas Spanyol berhasil mencetak gol penyeimbang pada menit ke-80 melalui aksi Alvaro Morata.

Setelah itu tak ada lagi gol yang tercipta pada waktu normal. Bahkan, pemenang belum berhasil ditentukan dalam babak perpanjangan waktu sehingga harus dilanjutkan ke drama adu penalti.

Keempat eksekutor penalti Timnas Italia yakni Andrea Belotti, Leonardo Bonucci, Federico Bernardeschi, dan Jorginho sukses melakukan tugasnya, sedangkan Manuel Locatelli gagal mencetak gol. Adapun dari Timnas Spanyol Gerard Moreno, Thiago Alcantara berhasil mencetak gol, sedangkan Dani Olmo dan Alvaro Morata gagal melakukan tugasnya.

"Timnas Spanyol tampil hebat. Mereka memiliki pemain bintang. Akan tetapi, kami berjuang sampai akhir dan akhirnya kami mampu melakukannya," tegas Federico Chiesa.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Saling Support

Federico Chiesa mengaku, Timnas Italia sempat down saat Manuel Locatelli gagal mengeksekusi tendangan penalti pertama pada semifinal Euro 2020. Namun, pada akhirnya semua tim saling memberikan dukungan hingga keempat eksekutor sisanya berhasil melakukan tugas dengan sempurna

"Ketika Locatelli gagal mengeksekusi tendangan penalti pertama, semua orang dengan tenang mengatakan kami bisa melakukannya. Pada akhirnya, seluruhnya mmebantu kami meraih momentumnya," tegas Federico Chiesa.

Final Euro 2021 menjadi edisi keempat yang akan dimainkan Timnas Italia di turnamen tersebut. Gli Azzurri sebelumnya sudah pernah tampil di final Euro edisi 1968, 2000, dan 2012.

Sumber:  BBC

Video Populer

Foto Populer