Sukses


Euro 2020: Denmark, Juara di Hati Seluruh Pencinta Sepak Bola

Bola.com, Jakarta - Ledakan dinamit Timnas Denmark akhirnya hanya bertahan hingga semifinal Euro 2020 usai disingkirkan Timnas Inggris di Stadion Wembley, Kamis (8/7/2021) dini hari WIB.

Timnas Inggris sukses melaju ke final Euro 2020 usai mengalahkan Timnas Denmark dengan skor 2-1. Hasil itu tak mudah didapat karena mesti melewati babak tambahan.

Denmark bahkan sempat unggul lebih dulu lewat gol cantik Mikkel Damsgaard menit 30'. Namun Inggris mampu menyamakan kedudukan selang sembilan menit kemudian.

Petaka terjadi pada babak tambahan. Inggris yang langsung membombardir pertahanan Denmark akhirnya bisa berbalik memimpin melalui Harry Kane.

Tendangan penalti striker Tottenham Hotspur itu memang mampu digagalkan kiper Kasper Schmeichel, namun bola rebound langsung disambarnya ke gawang Denmark.

Ya, ambisi untuk memenangi gelar Piala Eropa keduanya yang terakhir didapat pada 1992 silam harus pupus. Namun ada banyak hal yang bisa dibanggakan dari Timnas Denmark selama Euro 2020.

 

Video

2 dari 4 halaman

Christian Eriksen Hampir Kehilangan Nyawa

Drama pertama terjadi pada laga perdana Denmark di Euro 2020. Christian Eriksen kolaps saat bertanding menghadapi Finlandia.

Seluruh penikmat sepak bola harap-harap cemas. Beruntung, kondisinya langsung stabil kala dibawa ke rumah sakit.

Insiden tersebut menyita perhatian dunia. Bahkan ada kesan solidaritas dari semua pendukung tim-tim yang berlaga di Euro 2020.

 

3 dari 4 halaman

Kalah pada Dua Laga Perdana

Perjalanan Denmark menuju semifinal Euro 2020 juga tak semulus bayangan. Mereka menelan dua kekalahan beruntun pada dua laga perdana.

Pertama, The Danish Dynamite kalah 0-1 dari Finlandia. Berikutnya, mereka tumbang oleh Belgia.

Namun, kemenangan telak atas Rusia dengan skor 4-1 meloloskan mereka ke babak 16 besar.

 

4 dari 4 halaman

Perawani Gawang Inggris

Satu hal lagi yang membuat pendukung Denmark bangga mesti kalah pada semifinal yakni keberhasilan mereka mencetak gol ke gawang Inggris.

Dengan begitu, mereka menjadi tim pertama yang merobek keperawanan jala gawang Inggris di Euro 2020.

Video Populer

Foto Populer