Sukses


Jordan Henderson Dedikasikan Kemenangan Timnas Inggris di Euro 2020 untuk Negara dan Suporter

Bola.com, London - Gelandang Timnas Inggris, Jordan Henderson, memuji peran suporter yang tak henti memberikan dukungan untuk timnya pada pertandingan semifinal Euro 2020 melawan Denmark, Kamis (8/7/2021) dini hari WIB. Henderson mendedikasikan kemenangan The Three Lions untuk para suporter dan negara.

Pada pertandingan yang digelar di Stadion Wembley itu, Timnas Inggris mendapatkan dukungan yang luar biasa dari suporter. Sebanyak 64,950 orang yang didominasi suporter tuan rumah menjadi saksi pertandingan tersebut.

Jumlah penonton itu menjadi rekor tertinggi yang diraih pertandingan Euro 2020. Keuntungan bermain di kandang yang penuh dengan suporter berhasil dimaksimalkan Timnas Inggris dengan kemenangan 2-1 atas Denmark.

Kemenangan tentu tak mudah karena Timnas Inggris harus kebobolan lebih dulu melalui Mikkel Damsgaard pada menit ke-30'. Bisa dikatakan dua gol yang dicetak Inggris berbau keberuntungan karena lahir dari aksi bunuh diri Simon Kjaer (39') dan bola rebound Harry Kane yang sebelumnya tendangan penaltinya ditepis Kasper Schmeichel.

"Luas biasa. Ini adalah malam yang luar biasa bagi para pemain, untuk semua orang yang terlibat, juga bagi negara. Kami telah membuat senyum lebar pada wajah semua orang," kata Jordan Henderson seperti dikutip situs resmi UEFA.

"Saya pikir penontonya luar biasa malam ini. Mereka fantastis, mendorong kami terutama pada perpanjangan waktu sehingga kami bisa memenanginya," tegas Henderson.

Kemenangan atas Denmark membuat Timnas Inggris berhak melaju ke final Euro 2020. Jordan Henderson dkk akan menghadapi Italia di Stadion Wembley pada Senin (12/7/2021) dini hari WIB.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Cetak Sejarah

Final Euro 2020 menjadi yang pertama bagi Timnas Inggris sepanjang sejarah mengikuti turnamen elite Eropa tersebut. Ini juga menjadi final pertama yang mampu diraih The Three Lions pada turnamen besar setelah 55 tahun.

Timnas Inggris terakhir kali tampil di final pada 1968 ketika berhasil menjadi juara Piala Dunia. Final Euro 2020 juga terasa spesial karena akan digelar di kandang sendiri yakni Stadion Wembley.

Timnas Inggris layak masuk final dengan catatan mengesankan. Pada Euro 2020, Timnas Inggris tak terkalahkan dalam enam pertandingan dengan rincian lima kemenangan dan sekali imbang.

Sumber: BBC

Video Populer

Foto Populer