Sukses


Timnas Denmark Gagal ke Final Euro 2020, Perasaan Kasper Hjulmand Campur Aduk Antara Kecewa dan Bangga

Bola.com, London - Pelatih Timnas Denmark, Kasper Hjulmand, menyayangkan kekalahan 1-2 yang dialami timnya dari Timnas Inggris pada laga semifinal Euro 2020 di Stadion Wembley, Kamis (8/7/2021) dini hari WIB. Menurut Kasper Hjulmand, Denmark sudah sangat dekat untuk bisa melaju ke final.

Pada laga tersebut, Timnas Denmark sejatinya mampu bersaing dengan Timnas Inggris. Denmark bahkan berhasil unggul lebih dulu melalui aksi Mikkel Damsgaard pada menit ke-30.

Namun, Timnas Inggris berhasil mencetak gol penyeimbang melalui aksi bunuh diri Simon Kjaer (39'). Skor 1-1 bertahan hingga akhir babak kedua sehingga laga dilanjutkan ke perpanjangan waktu.

Petaka kemudian menimpa Denmark pada menit ke-104 saat wasit memberikan hadiah penalti untuk Timnas Inggris. Bola hasil tendangan penalti Harry Kane sejatinya berhasil ditepis Kasper Schmeichel, namun dirinya berhasil memanfaatkan bola rebound menjadi gol. Timnas Inggris akhirnya menang dan melaju ke final.

"Sudah jelas ini adalah kekecewaan yang besar karena kami sudah sangat dekat dengan final. Keadaan yang berbeda selama pertandingan berarti kami tidak bisa mengambil langkah terakhir," kata Kasper Hjulmand seperti dikutip situs resmi UEFA.

Meski begitu, Kasper Hjulmand tetap bangga dengan penampilan anak asuhnya saat menghadapi Timnas Inggris. Menurut Kasper Hjulmand, Denmark telah bermain gemilang dan hanya kurang beruntung.

"Namun, sungguh menakjubkan apa yang telah dilakukan para pemain. Ada kekuatan fantastis dalam diri mereka karena bermain dengan cara yang fantastis. Kami menyerang, mencetak gol, dan menunjukkan identitas kami," tegas Kasper Hjulmand.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Siap Bangkit

Pelatih Kasper Hjulmand memaklumi para pemainnya yang merasakan kekecewaan besar setelah disingkirkan Timnas Inggris dari Euro 2020. Namun, Kasper Hjulmand yakin hal itu tak akan berlangsung lama.

Menurut Kasper Hjulmand, Timnas Denmark bakal segera bangkit untuk mencoba meraih kesuksesan pada Euro selanjutnya. Kasper Hjulmand yakin akan kemampuan anak asuhnya tersebut.

"Kami telah berdiri bersama dan berjuang sampai akhir. Saat ini, kami memang sangat kecewa. Akan tetapi, saya rasa itu tak akan bertahan lama sampai kami bisa menempatkan ini ke dalam perspektif lain dan berkata 'kami akan mencobanya lagi dan yakin bisa melakukannya'," tegas Kasper Hjulmand.

Sumber: UEFA

Video Populer

Foto Populer