Sukses


Saran Gary Neville untuk Inggris di Final Euro 2020: Saatnya Mainkan Marcus Rashford atau Jadon Sancho

Bola.com, Jakarta - Timnas Inggris akan berjibaku melawan Timnas Italia pada final Euro 2020 di Stadion Wembley, Senin (12/7/2021) dini hari WIB. Legenda Manchester United, Gary Neville memberikan saran kepada Gareth Southgate terkait siapa pemain yang harus dimainkan di final Euro 2020.

Menurut Neville, Bukayo Saka lebih baik dicadangkan di partai final nanti. Apa alasannya? 

Timnas Inggris berhasil memastikan diri lolos ke final Euro 2020, setelah mengalahkan Denmark di semifinal dengan skor 2-1.

Hingga semifinal, Southgate jarang melakukan rotasi pemain. Ia hanya membuat satu atau dua pergantian di line-up di setiap laga.

Neville menilai di final nanti ada pergantian pemain yang harus dibuat Southgate. "Saya tidak yakin jika dia [Saka] harus dimainkan di hari Minggu nanti," ujar Neville kepada Sky Sports, Jumat (9/7/2021). 

Neville tidak menampik Saka memang tampil apik selama diberi kesempatan oleh Southgate. Namun ia menilai melawan Italia nanti Timnas Inggris butuh pemain yang lebih berpengalaman.

"Saya rasa dia [Saka] belum sanggup bermain di final. Dengar, dia bermain dengan baik melawan Denamrk, dan ia memberikan banyak kontribusi di turnamen ini," kata Neville. 

"Namun di final nanti ceritanya akan berbeda. Italia memiliki Chiellini dan Bonucci, dan saya rasa Saka belum siap menghadapi mereka berdua," imbuh Neville. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Terlalu Lelah

Neville juga menilai Saka bakal kelelahan di final. Ia menilai sang winger mendapatkan jam bermain yang terlalu banyak dan tubuhnya akan kelelahan.

"Saya rasa ia sudah kebanyakan bermain. Saya bermain di Euro 1996 saat saya masih 21 tahun. Saya benar-benar merasa kelelahan harus bermain di sepanjang turnamen," tutur Neville. 

"Saya merasa bahwa situasi serupa akan dialami Saka. Namun Southgate punya pelapis yang bagus yang tidak bermain di pertandingan semi final."

Neville merekomendasikan Southgate memainkan Rashford atau Sancho. Ia menilai kedua penyerang sayap itu bisa menjadi pembeda di final nanti.

"Saya rasa partai final ini, Rashford atau Sancho sebaiknya yang diturunkan untuk menemani Sterling di posisi sayap," kata Neville. 

"Melawan Italia, Inggris memerlukan winger yang cepat yang bisa menusuk masuk ke dalam pertahanan mereka. Maka itu saya merasa Saka tidak akan bermain di final nanti," ujarnya.

Sumber: Sky Sports 

Disadur dari: Bola.net (Penulis Serafin Unus Pasi, published 9/7/2021). 

Video Populer

Foto Populer