Sukses


Timnas Prancis Gagal Total di Euro 2020, Posisi Didier Deschamps Aman sampai Piala Dunia 2022

Bola.com, Jakarta - Federasi sepak bola Prancis lewat sang presiden, Noel Le Graet memastikan bahwa posisi Didier Deschamps sebagai pelatih Les Bleus akan tetap aman hingga usai Piala Dunia 2022 mendatang.

Prancis datang ke Euro 2020 sebagai salah satu favorit juara mengingat status mereka sebagai kampiun Piala Dunia 2018. Namun, Paul Pogba cs ternyata gagal total.

Prancis harus tersingkir sejak babak 16 besar Euro 2020 usai kalah adu penalti dari tim kuda hitam Swiss. Sejak saat itu masa depan Deschamps pun dipertanyakan.

Banyak pihak yang menyebut bahwa Didier Deschamps akan dilengserkan dari kursi pelatih Prancis. Namun, kini Le Graet menyatakan bahwa sang pelatih masih aman.

"Jawabannya ya. Saya berbicara panjang lebar dengannya pada Rabu kemarin di Guingamp," ujar Le Graet dalam wawancara dengan Le Figaro.

"Masalahnya diselesaikan dalam tiga menit. Keinginannya untuk melanjutkan sangat kuat dan saya juga. Tidak ada perdebatan tentang 'Apa yang kita lakukan?' atau 'Bagaimana kita melakukannya?'" tambahnya.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Rapor Deschamps di Timnas Prancis

Didier Deschamps mulai menukangi tim nasional Prancis sejak 2012 silam. Hingga kini ia sudah memimpin timnya dlam 117 pertandingan, 76 kali di antaranya menang.

Deschamps sukses membawa Prancis melaju hingga partai final di Euro 2016 yang digelar di negara mereka sendiri. Sayang, kala itu Les Bleus harus menyerah dari Portugal di final.

Puncak prestasi Deschamps tentu saja ketika berhasil membawa timnya menjadi juara pada gelaran akbar Piala Dunia 2018 lalu di Rusia. Sayang pada ajang Euro 2020, Timnas Prancis gagal berprestasi. 

Sumber: Figaro

Disadur dari: Bola.net (Ari Prayoga, Published 09/07/2021)

Video Populer

Foto Populer