Sukses


Final Euro 2020, Timnas Italia Vs Inggris: Giorgio Chiellini Bicara Duel lawan Harry Kane

Bola.com, Jakarta - Duel antara pemain belakang melawan penggawa serang dipastikan terjadi pada final Euro 2020 yang mempertemukan Timnas Italia versus Inggris di Stadion Wembley, London, Senin dini hari pukul 02.00 WIB.

Salah satu paling menarik adalah melihat pertarungan antara bek senior Timnas Italia, Giorgio Chiellini menghadapi tukang gedor utama The Three Lions, Harry Kane.

Chiellini secara terbuka mengatakan duel kontra Harry Kane bakal sangat sulit di final Euro 2020. Pasalnya striker Tottenham Hotspur itu bisa mencetak gol dari segala cara.

Tidak hanya itu, bek Juventus itu turut menyebut sosok Harry Kane pintar memainkan umpan yang membelah pertahanan untuk rekan setimnya.

"Menghadapi Harry Kane dari Inggris di final ini akan sulit. Sangat sulit. Saya selalu sangat menyukai (Harry Kane)," kata Giorgio Chiellini saat diwawancara situs EURO2020.com.

"Saya masih ingat salah satu pertandingan pertamanya bersama Inggris. Ketika kami bermain melawan mereka di Turin (debut penuh Kane di Timnas Inggris, imbang 1-1 pada 2015). Kala itu ia bahkan sudah meninggalkan kesan yang besar pada saya."

"Saya cukup beruntung bermain melawannya (dalam pertandingan melawan) Tottenham. Dia tahu cara bermain ke dalam dan cara memainkan umpan yang membelah pertahanan untuk rekan setimnya. Dia mencetak gol dengan kepalanya, lalu dari jarak jauh maupun dekat," lanjutnya.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Bukan Cuma Harry Kane

Meskipun begitu, Giorgio Chiellini turut mengatakan duel melawan Timnas Inggris pada final Euro 2020 bukan cuma soal mematikan Harry Kane. Karena anak asuh Gareth Southgate punya banyak pemain yang menyulitkan.

"Inggris jelas bukan hanya Kane karena mereka memiliki pemain luar biasa di kedua sayap dan pemain pengganti mereka semua bisa menjadi pemain inti," Chiellini menuturkan.

"Pemain seperti (Jack) Grealish, (Jadon) Sancho,(Marcus) Rashford, (Dominic) Calvert-Lewin, (Phil) Foden semuanya ada di bangku cadangan tetapi mereka pemain top, termasuk (Jordan) Henderson, kapten Liverpool."

"Ini akan menjadi pertandingan yang hebat. Tidak ada tim yang akan takut satu sama lain tetapi keduanya akan sangat menghormati," tambahnya.

Sumber: EURO2020

Video Populer

Foto Populer