Sukses


Timnas Inggris Tak Silau dengan Penampilan Gemilang Italia di Euro 2020

Bola.com, London - Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, mengakui kualitas gemilang yang dimiliki Timnas Italia pada Euro 2020. Namun, hal itu tak membuat The Three Lions gentar dalam duel final Euro 2020 yang digelar di Stadion Wembley, Senin (12/7/2021) dini hari WIB.

Timnas Italia tak terkalahkan sepanjang Euro 2020. Pasukan Roberto Mancini itu meraih enam kemenangan yang satu di antaranya melalui duel adu penalti.

Sejauh ini, Timnas Italia baru kebobolan tiga gol pada pertandingan normal. Adapun untuk urusan mencetak gol, Ciro Immobile dkk sudah mengoleksi 12 gol.

"Ada pemain-pemain fantastis di Timnas Italia. Mereka memiliki rencana teknik yang bagus bersama pelatih berpengalaman," kata Gareth Southgate seperti dikutip situs resmi UEFA.

"Mereka juga sedang dalam performa yang luar biasa. Namun, kami memiliki kekuatan sendiri. Kami telah mencoba bermain dengan kekuatan kami dan perlu melakukan hal yang sama nanti," tegas Southgate.

Timnas Inggris diprediksi akan bermain percaya diri melawan Timnas Italia di final Euro 2020 nanti. Selain bertekad mengincar gelar Euro pertama, laga nanti akan berlangsung di kandang sendiri.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Unggul Tipis

Laga final Euro 2020 menjadi pertemuan ke-28 sepanjang sejarah. Sejauh ini, Timnas Italia unggul tipis atas Timnas Inggris.

Timnas Italia meraih 11 kemenangan, sedangkan Timnas Inggris tercatat menang delapan kali. Adapun delapan laga sisanya berakhir imbang.

Timnas Inggris terakhir kali kalah dari Italia pada Piala Dunia 2014 dengan skor tipis 1-2. Adapun dalam dua laga terakhir kedua tim sama kuat dan harus bermain imbang dengan skor identik 1-1.

Sumber: UEFA

Video Populer

Foto Populer