Sukses


VIDEO: Jelang Final Euro 2020, Ratu Elizabeth II Kirim Surat untuk Timnas Inggris

Bola.com, Jakarta Timnas Inggris mendapat suntikan semangat dari Ratu Elizabeth II jelang partai final Euro 2020, senin dini hari nanti (12/7/21).

Ratu Elizabeth memberikan surat kepada Gareth Southgate dan skuad Inggris dengan menggambarkan suasana saat Inggris menjuarai Piala Dunia 1966 silam.

Pada saat itu, Inggris yang diperkuat oleh Sir Bobby Moore, Peter Shilton, Sir Bobby Charlton,dll sukses meraih gelar Piala Dunia usai menaklukkan Jerman Barat dengan skor 4-2. Piala Dunia 1966 adalah gelar sepak bola terbaik timnas Inggris sejauh ini.

Setelah era 1966, Inggris belum lagi meraih prestasi besar di level dunia. Pada Piala Dunia 2018 silam, Gareth Southgate hanya mampu membawa The Three Lions ke babak semifinal sebelum dikalahkan Kroasia dengan skor 1-2.

Pada gelaran Euro, Inggris juga belum pernah meraih gelar juara bahkan belum pernah ke babak final. Prestasi terbaik hanyalah menjadi juara ketiga tahun 1968 dan 1996.

Ratu Elizabeth II berharap timnas Inggris bisa mengulangi kesuksesan 55 tahun silam. Kini, di tangan Gareth Southgate, harapan timnas Inggris untuk meraih prestasi terbaiknya di level Eropa terbuka lebar. Inggris akan menghadapi Italia di babak final Euro 2020, Senin dini hari (12/7/21).

Video Populer

Foto Populer