Sukses


Disurati Ratu Elizabeth II, Semangat Timnas Inggris Bertambah untuk Final Euro 2020 Melawan Italia

Bola.com, London - Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, menyambut antusias dukungan langsung yang diberikan Ratu Elizabeth II. Menurut Southgate, dukungan itu menambah semangat The Three Lions untuk tampil di final Euro 2020.

Timnas Inggris mendapatkan surat resmi dari Ratu Elizabeth II berupa dukungan agar bisa menjuarai Euro 2020. Pada laga final, Timnas Inggris akan menghadapi Italia dalam duel yang berlangsung di Stadion Wembley, Senin (12/7/2021) dini hari WIB.

Tak hanya dari Ratu Elizabeth II, Timnas Inggris juga mendapatkan surat dukungan dari Perdana Menteri Boris Johnson. Gareth Southgate senang, perjuangan timnya mendapatkan pengakuan dari para penguasa negaranya itu.

"Sungguh luar biasa mendapatkan dukungan langsung dari Ratu Elizabeth II dan juga Perdana Menteri. Kami sangat senang karena perjuangan kami sudah mendapatkan pengakuan," kata Gareth Southgate seperti dikutip situs resmi UEFA.

Timnas Inggris juga mendapatkan sambutan luar biasa dari masyarakat saat meninggalkan lokasi latihan St. George Park. Hal itu semakin menambah motivasi Timnas Inggris untuk mencetak sejarah dengan menjuarai Euro untuk pertama kalinya dalam sejarah.

"Kami mendapatkan sambutan luar biasa ketika meninggalkan St. George Park. Semua berbaris sepanjang jalan menyambut kami. Kami berada di final, dan di sini untuk menang," tegas Southgate.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Surat Ratu Elizabeth II

Kepada Manajer Gareth Southgate OBE,

55 tahun yang lalu, saya beruntung bisa mempersembahkan trofi Piala Dunia 1966 kepada Bobby Moore. Saat itu saya melihat secara langsung apa artinya meraih dan memenangi final turnamen sepak bola terbesar bagi para pemain, manajemen, dan staf Timnas Inggris.

Saya dan keluarga ingin menyampaikan ucapan selamat kepada Timnas Inggris yang telah berhasil mencapai final Euro tahun ini. Saya mengirimkan harapan terbaik untuk pejuangan Anda semua besok. Saya berharap, sejarah tidak hanya mencatat kesuksesan Anda semua melainkan semangat, komitmen, dan kebanggaan yang telah Anda lakukan.

Elizabeth R.

Sumber: UEFA

Video Populer

Foto Populer