Sukses


Pulang Lebih Awal, Leonardo Spinazzola Duduk Manis Nonton Final Euro 2020 Sambil Berdoa

Bola.com, Jakarta - Fullback Timnas Italia dan AS Roma, Leonardo Spinazzola, tak bisa mengikuti Euro 2020 sampai tuntas. Namun, ia mengakui bahwa dia merasa dalam performa terbaik dalam kariernya di Euro 2020.

Spinazzola kini sedang memulihkan diri dari cedera achilles serius yang dideritanya saat melawan Belgia.

"Saya menyadari ini adalah tahap terbesar dalam karir saya, jadi tampil seperti itu luar biasa. Saya percaya pada diri saya sendiri, tetapi masih terasa luar biasa berada di sana," katanya.

“Hal yang penting adalah untuk selalu bangkit kembali, tidak pernah berhenti percaya pada diri sendiri, tetapi kemudian Anda membutuhkan sedikit keberuntungan. Insiden, cedera, dan dalam kasus saya, perubahan peran membuat perbedaan besar dalam jalur karier saya," katanya.

“Saya tidak pernah mencetak banyak gol dan saya diberitahu di Siena bahwa untuk bermain di level atas, saya harus menjadi full-back daripada penyerang sayap. Saya hanya tidak memiliki hasrat membara dalam diri saya untuk mencetak gol."

Italia akan menantang Inggris di final Euro 2020. Leonardo Spinazzola pun bersiap memberi dukungan kepada rekan-rekannya.

Video

2 dari 2 halaman

Inspirasi

Leonardo Spinazzola mengalami cedera achilles parah saat membela Timnas Italia melawan Belgia di perempat final Euro 2020. Bek AS Roma itu harus pulang lebih cepat dan diprediksi menepi selama enam bulan.

Cedera yang dialami Leonardo Spinazzola ternyata menginspirasi Timnas Italia di Euro 2020. Pasukan Roberto Mancini tak ingin perjuangan Spinazzola sia-sia sehingga mereka berjanji akan tampil mati-matian untuk menjuarai Euro 2020.

"Saya benar-benar prihatin untuk Spinazzola yang sudah tampil di Euro dengan hebat. Dia juga merupakan pemain penting bagi kami," kata Federico Chiesa seperti dikutip situs resmi UEFA.

"Saya berharap dia segera pulih. Dia pemain hebat dan seorang juara, kami akan merindukannya. Dia harus fokus pada pemulihannya dan kami akan mencoba membawa sesuatu yang besar yakni mencapai final untuk memberikannya kegembiraan," tegas Chiesa.

 Sumber: UEFA, Football Italia

Video Populer

Foto Populer