Sukses


Italia Vs Inggris di Final Euro 2020: Mengenang Selebrasi Ikonik dan Hattrick Giampaolo Pazzini di Wembley

Bola.com, Wembley - Timnas Italia punya kenangan manis di Wembley Stadium, London, sebelum menantang Timnas Inggris pada partai final Euro 2020, Senin (12/7/2021) dini hari WIB.

Selebrasi dua jari menjepit hidung Giampalo Pazzini tiga kali membuat penonton di Wembley Stadium hening. Penyerang Timnas Italia U-21 ini berhasil mencetak hattrick untuk menodai seremoni pembukaan stadion bersejarah tersebut.

Pada 24 Maret 2007, Timnas Italia U-21 berkesempatan untuk menjadi lawan bagi Timnas Inggris U-21 dalam partai pertama di Wembley pasca-renovasi selama empat tahun.

Sebanyak 55.700 orang memenuhi Wembley untuk menjadi saksi menonton pertandingan perdana di stadion tersebut setelah direnovasi sejak 2003.

Empat belas tahun lalu, Giorgio Chiellini menjadi bagian dari Timnas Italia U-21 yang sekarang bakal beraksi di final Euro 2020.

Timnas Italia muda kala itu diperkuat oleh sederet pemuda berbakat semodel Ricardo Montolivo, Alessandro Rosina, Antonio Nocerino hingga Graziano Pelle selain Chiellini dan Pazzini.

Sementara Timnas Inggris U-21, berisikan Gabriel Agbonlahor, Gary Cahill, Ashley Young, james Milner, sampai Leighton Baines.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Panggung Pazzini

Baru juga semenit berjalan, Pazzini telah merobek gawang Timnas Inggris U-21 yang dijaga oleh Lee Camp. Namun, tuan rumah mampu berbalik unggul lewat David Bentley pada menit ke-30 dan Wayne Routledge tujuh menit seusai turun minum.

Semenit berselang, Pazzini kembali membuat publik Wembley terdiam. Penyerang yang kala itu memperkuat Fiorentina tersebut memamerkan selebrasi dua jari menjepit hidungnya lagi.

Sebagai tuan rumah, Timnas Inggris U-21 tidak mau menanggung malu pada partai pertama Wembley. Lima menit setelah gol penyeimbang Pazzini, Matt Derbyshire membawa timnya unggul 3-2.

Pazzini benar-benar menjadi tokoh antagonis di Wembley. Pemain yang saat ini berusia 36 tahun itu menorehkan hatrrick pada menit ke-68 untuk bikin skor menjadi imbang 3-3 dan bertahan hingga akhir pertandingan.

Empat belas tahun kemudian, Timnas Italia dengan tim seniornya akan kembali ke Wembley untuk menghadapi Timnas Inggris. Tim berjulukan Gli Azzurri itu bakal membawa spirit Pazzini demi berpesta juara di stadion bersejarah tersebut.

Video Populer

Foto Populer