Sukses


Respons Pangeran William Usai Timnas Inggris Gagal Menjuarai Euro 2020

Bola.com, London - Timnas Inggris gagal menjadi juara Euro 2020 setelah kalah 2-3 melalui adu penalti dari Timnas Italia pada laga yang digelar di Stadion Wembley, Senin (12/7/2021) dini hari WIB. Meski begitu, Pangeran William tetap bangga dengan perjuangan anak asuh Gareth Southgate itu.

Pangeran William menyempatkan diri menonton perjuangan Timnas Inggris pada laga final Euro 2020. Pewaris tahta Kerajaan Inggris Raya itu menonton langsung di Stadion Wembley ditemani oleh sang istri, Kate Middleton, dan putranya Pangeran George.

Pada laga tersebut, Timnas Inggris awalnya berhasil unggul cepat melalui gol Luke Shaw pada menit kedua. Namun, Timnas Italia berhasil mencetak gol penyeimbang melalui Leonardo Bonucci pada menit ke-67.

Laga harus ditentukan melalui adu penalti setelah dalam 120 menit pertandingan tak ada gol tambahan. Tiga dari lima eksekutor Timnas Italia berhasil melakukan tugasnya yakni Domenico Berardi, Leonardo Bonucci, dan Federico Bernadeschi. Adapun Andrea Belotti dan Jorginho gagal.

Adapun dua dari lima eksekutor Timnas Inggris yang sukses melakukan tugasnya adalah Harry Kane dan Harry Maguire. Sementara itu, Marcus Rashford, Jadon Sancho, dan Bukayo Saka gagal mencetak gol. Timnas Inggris akhirnya harus menyerahkan trofi tersebut ke Timnas Italia.

"Menyayat hati. Selamat Timnas Italia untuk kemenangan besarnya," tulis pernyataan resmi yang mewakili Pangeran William dan Kate Middleton.

Pangeran William menyebut, Timnas Inggris hanya kurang beruntung karena kalah melalui adu penalti. Pria yang juga menjabat Presiden FA itu juga yakin kesuksesan Timnas Inggris bakal terwujud dalam waktu dekat.

"Timnas Inggris, Anda semua sudah berjuang sejauh ini. Akan tetapi, sayangnya kali ini bukan harinya kita. Anda semua dapat mengangkat kepala setinggi-tingginya dan saya sangat bangga pada kalian. Saya yakin, akan ada lebih banyak hal baik lagi yang akan datang," tutup pernyataan resmi tersebut.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Lanjutkan Puasa Gelar

Kekalahan di final Euro 2020 membuat Timnas Inggris harus melanjutkan puasa gelar Euro. Timnas Inggris belum lagi mampu menjadi juara sejak Piala Dunia 1966 alias 55 tahun silam.

Hal ini tentu menjadi bahan evaluasi buat Timnas Inggris kedepannya. Dalam waktu dekat, Harry Kane dkk harus segera fokus ke Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Timnas Inggris bisa menjadikan Piala Dunia 2022 sebagai momentum kebangkitan. Menarik untuk menunggu kebangkitan dari skuad Tiga Singa di kompetisi elite dunia.

Sumber: Twitter

Video Populer

Foto Populer