Sukses


Juara Euro 2020, Legenda Timnas Italia: Kasihan Inggris Pialanya Cuma 1, Sudah Karatan Lagi!

Bola.com, Milan - Legenda Timnas Italia, Alessandro Altobelli senang bukan kepalang. Italia menjuarai Euro 2020 setelah mengalahkan Inggris lewat adu penalti di final 3-2 (1-1) di Wembley, Senin (12/7/2021).

"Sangat menyenangkan menang di Wembley melawan Inggris," kata Altobelli kepada RAI Sport.

Menurut Altobelli, kemenangan Italia sekaligus memberi pelajaran kepada Inggris, yang ia anggap sombong.

"Yang selalu berpikir mereka adalah yang terbaik, terhebat, paling berbakat, paling cantik," katanya.

“Namun jika Anda melihat di lemari piala mereka, ada satu cangkir berkarat dari tahun 1966! Lihat lemari piala kami, sudah penuh!"

Timnas Italia menjuarai Euro 2020 setelah mengalahkan Inggris dengan skor 3-2 melalui adu penalti. Sebelumnya, kedua tim bermain 1-1 selama 120 menit.

Timnas Italia awalnya kebobolan gol cepat Inggris yang dicetak Luke Shaw pada menit kedua. Namun, setelah itu Timnas Italia tampil mendominasi laga dan sukses mencetak gol penyeimbang melalui Leonardo Bonucci (67').

Video

2 dari 2 halaman

Penantian Panjang

Timnas Italia harus menunggu 53 tahun untuk kembali menjuarai Euro. Selain itu, Timnas Italia juga harus menerima dua kekalahan di final yakni pada edisi 2000 dan 2012.

Secara keseluruhan, Timnas Italia sudah mengoleksi enam gelar turnamen elite dunia. Rinciannya adalah empat gelar Piala Dunia dan dua gelar Euro.

Timnas Italia hanya kalah satu trofi dari Timnas Jerman sebagai tim Eropa pengoleksoi gelar terbanyak. Jerman sejauh ini sudah mengemas tujuh gelar turnamen elite.

Sementara Inggris, mereka belum sekalipun menjuarai Piala Eropa. 

Sumber: RAI via Tribal Football

Video Populer

Foto Populer