Sukses


Federico Chiesa Fantastis di Euro 2020, Bayern Munchen Cuma Bisa Jadi Pemuja Rahasia

Bola.com, London - Bayern Munchen cuma bisa menjadi pemuja rahasia Federico Chiesa. Winger Timnas Italia itu bermain fantastis sepanjang Euro 2020.

Federico Chiesa baru menjadi pemain inti Timnas Italia pada matchday ketiga babak penyisihan grup, namun kontribusinya begitu besar untuk tim berjulukan Gli Azzurri itu hingga podium juara.

Chiesa adalah pahlawan Timnas Italia di perdelapan final ketika mengalahkan Timnas Austria 2-1 dan di semifinal saat menyingkirkan Timnas Spanyol 4-2 lewat adu tendangan penalti.

Pada dua pertandingan itu, Chiesa menyumbangkan masing-masing satu gol untuk Timnas Italia.

Pelatih Bayern Munchen, Julian Nagelsmann memuji habis kualitas Chiesa. Pilar Juventus itu disebutkan memiliki dribel dan penyelesaian akhir yang hampir sempurna sebagai seorang pemain sayap.

Nagelsmann sadar bukan perkara mudah bagi Bayern Munchen untuk membajak Federico Chiesa. Sebab, pemain kelahiran 25 Oktober 1997 itu pasti punya banderol yang sangat mahal.

"Saya sudah mengenalnya sejak lama dan saya pikir dia luar biasa. Akan tetapi, dia punya harga yang sangat, sangat mahal. Dia bagus, tapi juga mahal," kata Nagelsmann dinukil dari Bild.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Masih Jadi Pemain Pinjaman di Juventus

Bayern Munchen masih punya peluang untuk memboyong Federico Chiesa. Pasalnya, winger kelahiran Genoa, Italia itu masih berstatus pemain pinjaman Juventus dari Fiorentina.

Juventus meminjam Chiesa dengan durasi dua tahun sejak musim lalu. Tim berjulukan Si Nyonya Tua itu punya opsi untuk membelinya seharga 40 juta euro atau setara dengan Rp688 miliar pada Juni 2022.

Kabarnya, Juventus tidak mau menunggu hingga tahun depan untuk mempermanenkan Chiesa. Si Nyonya Tua enggan mengambil resiko dan bakal mempermanenkan statusnya dalam waktu dekat di tengah ketertarikan Bayern Munchen.

Chiesa adalah pilar Juventus pada musim lalu. Putra dari legenda sepak bola Italia, Enrico Chiesa itu mampu mengemas 43 penampilan dan mencetak 14 gol serta 10 assists bagi Si Nyonya Tua.

Sumber: Bild

Video Populer

Foto Populer